In-depth

Mulutmu Harimaumu, Zlatan Ibrahimovic!

Senin, 12 April 2021 21:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Tak cuma sekali, berkali-kali bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, harus bermasalah atau pun menanggung malu karena ucapannya sendiri. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Tak cuma sekali, berkali-kali bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, harus bermasalah atau pun menanggung malu karena ucapannya sendiri.

INDOSPORT.COM - Tak cuma sekali, berkali-kali bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, harus bermasalah atau pun menanggung malu karena ucapannya sendiri. 

AC Milan harus meraih kemenangan dengan cukup susah payah melawan Parma di pekan ke-30 Liga Italia. Unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ante Rebic (8') dan Frank Kessie 44', Milan mendadak hampir gagal meraih kemenangan gara-gara kartu merah Zlatan Ibrahimovic. 

AC Milan sebetulnya tampil dominan pada babak pertama. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak dan mencetak dua gol dengan proses kerja sama ciamik. Ibrahimovic sendiri terlibat dalam dua gol AC Milan. 

Namun, nasib sial menghampiri ketika pada menit ke-60 Zlatan Ibrahimovic dikartu merah oleh wasit Fabio Maresca. Menariknya, kartu merah yang diterima Ibra bukan hasil dari pelanggaran keras. 

Ibra dikartu merah langsung setelah dianggap melakukan protes berlebih kepada wasit. Tayangan lambat sendiri tidak bisa menangkap jelas peristiwa yang terjadi antara Ibra dan sang pengadil lapangan. 

Namun, berdasarkan video yang beredar di jagat Twitter yang dilansir oleh Sempre Milan, terungkap perkataan yang dikeluarkan oleh Ibra. 

"Jadi Anda tidak peduli tentang apa yang saya katakan? Ini terlihat aneh bagiku," demikian ucap Ibrahimovic. 

Perkataan itu sebagai buntut dari protes yang disampaikan Ibrahimovic sebelumnya. Banyak orang yang membela Ibrahimovic dan mengatakan bahwa tindakan Fabio Maresca berlebihan. 

Meski begitu, nasi sudah menjadi bubur. Ibra harus dikartu merah dan Milan hampir gagal meraih tiga poin. 

Satu hal yang pasti, AC Milan tidak bisa diperkuat Ibra di pertandingan berikutnya melawan Genoa. Situasi ini jelas amat merugikan bagi AC Milan, sebab Ibra merupakan bagian penting tim dengan menjadi top skorer. 

Terlepas dari kritikan kepada Fabio Maresca, tindakan Zlatan Ibrahimovic pun tak patut dibenarkan. Apalagi, ini bukan pertama kali Ibra bersikap seperti ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%