Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Slavia Praha vs Arsenal: The Gunners Mengamuk

Jumat, 16 April 2021 03:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Alexandre Lacazette pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Alexandre Lacazette pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha
Babak Kedua

Di babak kedua, Slavia Praha mencoba mengambil inisiatif melakukan serangan. Bahkan karenanya, Arsenal dipaksa bertahan setidaknya untuk lima menit pertama babak kedua.

Peluang pun didapatkan di menit ke-52. Zima hampir memberi Slavia gol andai sepakan kaki kirinya dari jarak dekat tak membentu kaki Thomas Partey.

Memasuki menit ke-60, Slavia memegang penuh kontrol permainan. Arsenal hanya sesekali melancarkan serangan balik dan mencari celah untuk mendapatkan gol tambahan.

Permainan sempat berlangsung keras dan berubah tegang kala kedua tim berseteru. Wasit pun sempat meniup peluitnya dan memberi masing-masing pemain dari Slavia dan Arsenal kartu kuning.

Usaha Slavia mengejar ketertinggalan pun berbuah petaka. Lacazette lagi-lagi mencetak gol dan membawa Arsenal unggul empat gol di laga ini.

Berawal dari Cut Back Pepe, Lacazette mampu menerima bola dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang membuat gawang Slavia bergetar. Skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Arsenal di menit ke-77.

Pada menit ke-85, pemain pengganti yakni Gabriel Martinelli hampir menambah keunggulan Arsenal menjadi lima andai sepakannya tak melebar tipis di kanan gawang Slavia.

Melihat timnya kebobolan empat gol, Slavia pun nampak bermain kurang meyakinkan di sisa pertandingan. Kendati demikian, usaha untuk mencetak gol masih terus ditunjukan setidaknya untuk menjaga harga diri.

Hingga pertandingan usai, skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan. The Gunners pun berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa 2020/21 usai menang dengan agregat 5-1 atas Slavia Praha.

Susunan Pemain:

Slavia Praha (4-1-4-1):

Kolar; Bah, Holes, Ziman, Boril; Hromada; Sevcik, Stanciu, Provod, Olayinka; Kuchta

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Chambers, Holding, Mari, Xhaka; Partey, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%