Liga Indonesia

Piala Menpora: Jelang Leg Kedua Semifinal, Ini Alasan Persib Tetap di Sleman

Sabtu, 17 April 2021 07:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya akan tetap di Sleman jelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya akan tetap di Sleman jelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya akan tetap tinggal di Sleman, setelah melakoni leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, tim kebanggaan Bobotoh akan tetap tinggal di Sleman, meskipun leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (16/04/21). Lantaran, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memilih untuk tidak tinggal di Solo.

Di antaranya, jarak Sleman dan Solo tidak terlalu jauh dan jika Persib berhasil melangkah ke babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, leg pertama final rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Menjelang laga berikutnya, kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke final) akan di sini lagi (Sleman). Jadi kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal," kata Robert Alberts setelah pertandingan leg pertama semifinal, Jumat (16/04/21).

Robert Alberts menambahkan, tim kebanggaan Bobotoh akan berangkat dari Sleman ke Solo pada hari pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Senin (19/04/21), setelah laga berakhir rombongan tim akan langsung kembali ke Sleman.

"Jadi di hari pertandingan kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.