Liga Indonesia

Piala Menpora: Makna Skor Persib Lawan PSS bagi Robert Alberts

Sabtu, 17 April 2021 10:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, buka suara soal skor akhir lawan PSS di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, buka suara soal skor akhir lawan PSS di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai skor 2-1 yang diraih anak asuhnya di pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/04/21) malam.

Menurutnya, skor akhir 2-1 tersebut manjadi salah satu bukti jika anak asuhnya memiliki motivasi untuk mengamankan kemenangan di setiap pertandingan.

Padahal, sebelumnya skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari tim Super Elang Jawa melalui gol Saddam Gaffar pada menit 20.

Namun, berkat kerja keras seluruh anak asuhnya, Persib akhirnya bisa membalikkan keadaan melalui gol Igbonefo pada menit 23 dan Frets Butuan pada menit 90. Jadi, skor pertandingan berakhir 2-1.

"Saya pikir ini skor yang bagus 2-1. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini menunjukkan karakter dari tim yang ingin memenangkan pertandingan," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (16/04/21) malam.

Meski skor pertandingan berakhir 2-1, hasil tersebut tidak menunjukkan gaya bermain terbaik dari kedua kesebelasan.

Lantaran, pemain sebelumnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona.

"Skor 2-1 tidak menunjukkan gaya bermain dari kedua tim yang sebenarnya, karena seperti yang pernah saya katakan ini jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif seperti ini," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Setelah satu tahun tidak bermain dan setelah empat lima laga orang-orang sudah berekpektasi, layaknya sedang bermain di Piala Dunia," ungkap Robert Alberts menambahkan.