Liga Indonesia

Piala Menpora: Tak Ada Replay dan Tertinggal Momen Penting, Ini Kata Indosiar

Sabtu, 17 April 2021 10:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Apa yang terjadi dengan siaran Piala Menpora 2021? Copyright: © Official PSM Makassar
Apa yang terjadi dengan siaran Piala Menpora 2021?

INDOSPORT.COM - Indosiar selaku penyiar resmi Piala Menpora 2021 melewatkan beberapa momen penting selama laga yang membuat para penonton bertanya-tanya. Ada apa gerangan?

Seperti diketahui, perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah menyentuh babak semfinal. Empat tim yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung serta PSS Sleman menjadi yang terbaik sejauh ini.

Babak semifinal pun sudah menyelesaikan pertandingan leg pertama. Fase semifinal hingga final sendiri menggunakan format pertandingan dua kali pertemuan.

Meski sudah melenggang cukup jauh, perhelatan turnamen Piala Menpora 2021 bukan tanpa kekurangan. Salah satunya yang menjadi sorotan penonton di rumah adalah tidak adanya siaran ulang atau replay kejadian-kejadian genting di dalam pertandingan.

Atau bahkan, kerap tidak tertangkapnya kamera suatu kejadian di atas lapangan. Pemirsa terkadang menjadi bingung tiba-tiba ada kejadian krusial di lapangan. Seperti contoh kecilnya, saat leg pertama antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar.

Kala itu pemain Persija Jakarta, Marco Motta, mendapat kartu merah dari wasit Hamim Tohari. Penonton di rumah pun dibuat bertanya-tanya kejadian apa yang membuat Motta harus mendapat kartu merah.