In-depth

Starting XI Mengerikan Pemain yang Diageni Mino Raiola: Duet Maut Haaland-Ibrahimovic

Sabtu, 17 April 2021 08:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Dikenal sebagai salah satu agen pemain terbesar, berikut ini starting XI mengerikan pemain yang diageni Mino Raiola, termasuk duet Haaland dan Ibrahimovic. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Dikenal sebagai salah satu agen pemain terbesar, berikut ini starting XI mengerikan pemain yang diageni Mino Raiola, termasuk duet Haaland dan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai salah satu agen pemain terbesar, berikut ini starting XI mengerikan pemain yang diageni Mino Raiola, termasuk duet Haaland dan Ibrahimovic.

Jelang makin dekatnya bursa transfer musim panas, nama Mino Raiola kerap disebut-sebut. Pasalnya, sejumlah pemain yang bernaung dalam agensi miliknya tengah menjadi buruan klub papan atas Eropa.

Salah satu yang paling menonjol adalah Erling Haaland. Tampil gemilang di Borussia Dortmund, Haaland jadi bidikan sejumlah klub raksasa.

Beberapa waktu lalu, Raiola dan ayah Haaland bahkan melakukan tur ke sejumlah klub peminat, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

Meski kerap memicu kontroversi, Mino Raiola merupakan salah satu agen pemain tersukses di dunia sepak bola. Bahkan, ia bisa membentuk starting XI yang kuat berisikan pemain-pemain yang bernaung dalam agensinya.

Semengerikan apa starting XI yang terbentuk dari para pemain yang diageni Mino Raiola? Berikut INDOSPORT menyusunnya dalam pola 3-5-2.

Kiper – Gianluigi Donnarumma

Seperti diketahui, Raiola dan Milan kini tengah terlibat perbincangan untuk perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma bersama Rossoneri yang akan habis akhir musim ini.

Namun, meski Gianluigi Donnarumma merupakan alumni dan mengaku sangat mencintai AC Milan, negosiasi itu terhambat ulah Raiola yang memasang komisi tinggi. Ia juga diketahui menawarkan sang kiper ke sejumlah klub lain termasuk Juventus.

Bek Tengah – Matthijs de Ligt

Tampil gemilang di Ajax dengan meraih gelar ganda pada 2018/2019, Matthijs de Ligt berlabuh ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Sempat kesulitan, sang bek kini mulai jadi andalan.

“Saya sudah memberi tahu Matthijs de Ligt bahwa ia akan jadi bek terbaik dunia dan berpeluang memenangi Ballon d’Or di masa depan,” kata Raiola kepada Tuttosport akhir tahun lalu.

Bek Tengah – Stefan de Vrij

Selain de Ligt, satu lagi bek tengah asal Belanda juga bernaung di agensi Raiola yakni Stefan de Vrij. Tampil apik bersama Lazio, de Vrij kemudian bergabung dengan Nerazzurri pada 2018 lalu.

Bersama Inter, Stefan de Vrij sukses jadi andalan dan tengah dalam negosiasi perpanjang kontrak, meski kontrak lamanya baru habis 2 tahun lagi.

Bek Tengah – Alessio Romagmoli

Pada 2015, Alessio Romagnoli meninggalkan AS Roma yang sudah dibelanya sejak kecil. Mino Raiola selaku agen sukses melabuhkannya di raksasa Serie A Italia, AC Milan. Bersama Milan, Romagnoli sukses menjadi andalan dan bahkan diangkat sebagai kapten.

Namun, penurunan performa musim ini membuat masa depan Alessio Romagnoli dispekulasikan. Kabar terbaru menyebut Rossoneri membuka peluang membanter kaptennya itu ke Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%