Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan Manchester City dari Chelsea di Semifinal Piala FA

Minggu, 18 April 2021 08:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester City gagal meraih quadruple usai kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan tersebut. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Manchester City gagal meraih quadruple usai kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan tersebut.

INDOSPORT.COM Manchester City gagal meraih quadruple usai kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan tersebut.

Kompetisi Piala FA mulai memasuki fase akhir. Sabtu (17/04/21) pukul 23.30 digelar laga semifinal yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City.

Bagi The Citizens, kemenangan di laga ini akan menjaga asa meraih 4 gelar sekaligus alias quadruple. Pasalnya, selain Piala FA, mereka juga berpeluang menjuarai Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Liga Inggris.

Sementara itu bagi The Blues, kesuksesan menyingkirkan City dan lolos ke babak final Piala FA akan makin menyempurnakan kebangkitan mereka di tangan Thomas Tuchel.

Manajer Thomas Tuchel membuat kejutan dengan menurunkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar, menggantikan Edouard Mendy. Kejutan lain juga terjadi di lini depan dengan Hakim Ziyech menggantikan Christian Pulisic.

Di kubu City, Pep Guardiola memilih menurunkan Zack Steffen yang memang diandalkan di kompetisi ini. Di lini depan, Gabriel Jesus menjadi ujung tombak.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa satu pun tampak lebih mendominasi permainan. Meski terus bertukar serangan, tak ada gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Hakim Ziyech berhasil mencetak gol di menit ke-55 memanfaatkan assist Timo Werner dalam sebuah serangan balik cepat.

Tersentak oleh gol tersebut, Manchester City pun coba membalas. Namun, sejumlah upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea pun menang 1-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA, dan menggagalkan upaya The Citizens meraih quadruple.

Di sisi lain, ada 3 pemain City yang dinilai tampil buruk di laga semifinal Piala FA tadi malam, sehingga dinilai menjadi biang keladi kekalahan dari Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%