Liga Italia

Atalanta Jegal Juventus, Gasperini Malah 'Takut' Skuatnya Hilang Nyali

Senin, 19 April 2021 14:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Atalanta Jegal Juventus, Gasperini Malah 'Takut' Skuatnya Hilang Nyali Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Atalanta Jegal Juventus, Gasperini Malah 'Takut' Skuatnya Hilang Nyali

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini berharap timnya tidak ketakutan saat bertemu Juventus di final Coppa Italia beberapa pekan mendatang. 

Gian Piero Gasperini memimpin La Dea dalam kemenangan 1-0 atas Juventus di pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2020/21. Keberhasilan ini membawa Atalanta menjegal Bianconeri dari peringkat ketiga klasemen. 

Luis Muriel dkk kini menempati posisi ketiga klasemen dengan 64 poin, tertinggal 4 angka dari AC Milan yang berada di posisi runner-up. Sementara itu, Juventus menghuni posisi keempat dengan 62 poin. 

Gian Piero Gasperini berharap, kesuksesan di pekan ke-31 Liga Italia mampu membuat Atalanta percaya diri jelang pertandingan berikutnya, yaitu final Coppa Italia yang rencananya digelar pada 19 Mei 2021. 

Pelatih asal Italia itu menyebut bahwa final Coppa Italia akan menjadi pertandingan melawan Juventus dengan nuansa yang jauh berbeda. Gasperini berharap timnya mampu mengulang kemenangan. 

"Ini merupakan pertandingan penting. Coppa Italia bakal menjadi hal lain, tetapi kami yakin bisa mengalahkan Juventus," ujar Gian piero Gasperini kepada Sky Sport

"Kami telah mengalahkan Juventus yang kuat, bukan klub yang mudah menyerah. Kami meraih kemenangan dengan cara yang tepat oleh karena itu kami sangat bangga atas capaian ini," imbuhnya. 

Atalanta memang sudah berada di zona Liga Champions, namun Gasperini tetap meminta timnya untuk mnjaga kondisi dan konsistensi , mengingat masih ada tujuh pertandingan tersisa. 

"Ada tujuh pertandingan tersisa. Kemenangan ini penting, tapi perjalanan masih panjang. Banyak klub yang berlomba untuk finish di posisi empat besar," pungkas Gasperini.