Bursa Transfer

Terus Ditepikan Tuchel, 5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Tammy Abraham Musim Depan

Senin, 19 April 2021 16:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Terus ditepikan Thomas Tuchel termasuk ketika Chelsea mengalahkan City di semifinal Piala FA, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Terus ditepikan Thomas Tuchel termasuk ketika Chelsea mengalahkan City di semifinal Piala FA, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM – Terus ditepikan Thomas Tuchel termasuk ketika Chelsea mengalahkan City di semifinal Piala FA, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham.

Nama Tammy Abraham meroket musim lalu bersama Chelsea. Ketika itu, sang penyerang muda sukses mencetak 18 gol dari 47 laga di semua kompetisi.

Awal musim ini, Abraham pun masih menjadi andalan manajer Frank Lampard. Namun, buruknya performa Chelsea membuat Lampard didepak dan digantikan Thomas Tuchel sejak Januari lalu.

Di tangan Tuchel, Chelsea perlahan bangkit. Mereka kini bertengger di peringkat 5 klasemen Liga Inggris, dan menembus semifinal Liga Champions.

Namun, kesuksesan The Blues bersama Chelsea memakan korban, termasuk Tammy Abraham. Penyerang 23 tahun itu ditepikan karena sang manajer baru lebih memilih memainkan Timo Werner maupun Kai Havertz di posisi ujung tombak.

Terbaru, Abraham tak masuk skuat The Blues saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA, yang pada akhirnya dimenangi tim asuhan Tuchel itu dengan skor 1-0.

Situasi ini pun membuat Abraham membuka peluang untuk hengkang. Apalagi, The Blues juga membidik sejumlah penyerang baru seperti Sergio Aguero dan Erling Haaland, yang akan membuatnya makin tersingkir.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Tammy Abraham di bursa transfer musim panas? Berikut ini ulasannya:

Aston Villa

Aston Villa bukanlah klub asing bagi Abraham. Pada musim 2018/2019 lalu, ia membela klub tersebut sebagai pemain pinjaman saat The Villans berlaga di Divisi Championship. Performanya pun cukup baik dengan torehan 25 gol dari 37 laga di liga, dan membawa The Villans promosi.

Kedua tim punya hubungan baik dengan Chelsea kerap meminjamkan pemain ke Aston Villa, sehingga kepindahan ini bisa saja terwujud. Namun, Abraham harus memperebutkan tempat utama dengan Ollie Watkins yang tampil apik musim ini sehingga sukses menembus timnas Inggris.

Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers menunjukkan penurunan performa musim ini, dengan hanya bertengger di peringkat 12, setelah musim sebelumnya bisa bersaing di zona Eropa. Salah satu penyebabnya adalah ketiadaaan striker tajam pasca cedera kepala yang dialami Raul Jimenez.

Meski Jimenez sudah kembali berlatih, Wolverhampton Wanderers tetap membutuhkan penyerang baru guna berjaga-jaga jika performa Jimenez tak sebaik dulu. Di sisi lain, Wolves pernah coba mendatangkan Abraham 2 tahun lalu meski kepindahan itu gagal terwujud.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%