Liga Indonesia

Kalahkan PSM Lewat Adu Penalti dan ke Final, Pelatih Persija: Sangat Tegang

Senin, 19 April 2021 04:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memastikan tiket final Piala Menpora 2021 setelah menang atas PSM Makassar di babak semifinal. Macan Kemayoran menang adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 0-0 di dua pertandingan. 

Pelatih Persija, Sudirman tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah tim berhasil menyingkirkan PSM. Dia mengakui sangat tegang ketika babak adu penalti karena ada tiga penendang klubnya yang sempat gagal menceploskan bola.

Beruntung, empat penendang PSM pun tidak berhasil melaksanakan tugas dan juga kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tampil apik dengan menepis sepakan terakhir pemain PSM. 

"Alhamdulillah kami bisa menang.  Pertandingan ini sangat melelahkan  karena kedua tim hanya punya tiga hari (dari laga leg pertama) jadi jalannya laga agak lambat hingga kesulitan cetak gol dan akhirnya ke babak penalti dan sangat tegang," kata Sudirman.

"Kami ketinggalan tiga kali, tapi alhamdulillah pemain saya, terutama Andritany saya sangat apresiasi sama dia karena bisa tahan tendangan pemain PSM jadi kami bisa ambil keuntungan itu," imbuhnya.