In-depth

Ada Eks Chelsea dan Liverpool, 5 Kandidat Pengganti Mourinho di Tottenham Hotspur Musim Depan

Selasa, 20 April 2021 08:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Berikut ini 5 kandidat manajer Tottenham Hotspur musim depan usai dipecatnya Jose Mourinho. Dua di antaranya adalah eks juru taktik Liverpool dan Chelsea. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Berikut ini 5 kandidat manajer Tottenham Hotspur musim depan usai dipecatnya Jose Mourinho. Dua di antaranya adalah eks juru taktik Liverpool dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 kandidat manajer Tottenham Hotspur musim depan usai dipecatnya Jose Mourinho. Dua di antaranya adalah eks juru taktik Liverpool dan Chelsea.

Di tengah meluasnya kabar tentang European Super League, kejutan besar dibuat oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Salah satu anggota European Super League itu memutuskan memecat manajer mereka, Jose Mourinho.

Meski sempat dikabarkan Mourinho dipecat karena menolak European Super League, manajemen The Lilywhites kemudian menegaskan perpisahan ini sepenuhnya didasarkan pada performa buruk klub.

Seperti diketahui, Tottenham menunjukkan performa yang tak memuaskan musim ini. Terbaru, Harry Kane dkk bermain imbang 2-2 melawan Everton di Liga Inggris, sehingga kini tertahan di peringkat 7.

Mirisnya, pemecatan ini terjadi hanya sepekan sebelum Jose Mourinho memimpin Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City di Piala Liga, yang bisa menjadi satu-satunya trofi yang mereka menangi musim ini.

Di sisi lain, manajemen Spurs menunjuk eks pemain mereka, Ryan Mason, sebagai manajer interim hingga akhir musim. Manajer permanen akan ditentukan kemudian, untuk memimpin The Lilywhites musim depan.

Lantas siapa saja kandidat manajer baru Tottenham Hotspur musim depan? Berikut ini ulasannya:

Julian Nagelsmann

© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty ImagesJulian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Sejak beberapa waktu lalu, nama Julian Nagelsmann sudah gencar disebut menjadi incaran Tottenham jika mereka memecat Mourinho. Kini, setelah Mou resmi didepak, Nagelsmann pun menjadi salah satu kandidat kuat penggantinya.

Baru berusia 33 tahun, Julian Nagelsmann sukses membawa RB Leipzig tampil apik di Bundesliga dan Eropa. Musim lalu ia bahkan membawa Leipzig menyingkirkan Spurs di Liga Champions dengan agregat 4-0. Selain itu Gaya permainannya pun dinilai cocok dengan skuat Tottenham.

Namun, ia masih terikat kontrak 2 tahun di Leipzig dan juga sedang diincar Munchen, sehingga Spurs harus berusaha keras untuk memboyongnya.

Massimiliano Allegri

Sejak meninggalkan Juventus pada 2019 lalu, Massimiliano Allegri kerap dikaitkan dengan sejumlah klub seperti PSG dan Chelsea, tapi pada akhirnya masih menganggur hingga saat ini. Statusnya yang menganggur pun akan memudahkan Tottenham untuk mendatangkannya.

Massimiliano Allegri terbukti bertangan dingin dengan raihan 6 gelar scudetto sehingga bisa menghadirkan mental juara bagi Spurs. Ia pun diketahui berminat ke Liga Inggris dan sudah belajar bahasa Inggris beberapa waktu lalu.

Namun, minimnya pengalaman di luar Italia bisa menimbulkan masalah baru. Apalagi, Spurs kerap jeblok saat dipimpin pelatih yang belum berpengalaman di Inggris seperti Juande Ramos dan Jacques Santini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%