Bola Internasional

Dalih Florentino Perez Ngotot Bikin Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 14:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© getty images
Ternyata ini alasan di balik kengototan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membentuk Liga Super Eropa. Copyright: © getty images
Ternyata ini alasan di balik kengototan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membentuk Liga Super Eropa.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan di balik kengototan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membentuk Liga Super Eropa.

Florentino Perez yang merupakan salah satu inisiator terbentuknya Liga Super Eropa ini diketahui baru saja membeberkan alasan di balik keinginan kuatnya membuat kompetisi yang oleh UEFA dan FIFA ini dianggap ilegal.

Presiden terpilih Real Madrid teranyar itu menyatakan jika Liga Super Eropa ini dibentuk untuk menyelamatkan sepakbola agar bisa dinikmati oleh semua khalayak dan bukan dimaksudkan untuk membuat si kaya menjadi semakin kaya.

“Kita semua melalui situasi yang sungguh sulit. Ketika anda tidak memiliki pemasukan, satu-staunya jalan adalah dengan memperbanyak pertandingan yang kompetitif dan atraktif,” ujar Florentino Perez pada salah satu program televisi Spanyol yang bernama El Chiringuito de Jugones.

“Sepakbola harus berevolusi, sama seperti bisnis dan manusia yang juga harus berubah. Sepakbola harus beradaptasi. Kami rasa kami perlu perubahan untuk membuat sepakbola menjadi lebih atraktif.”

Dalam kesempatan yang sama, Perez mengatakan jika format baru Liga Champions yang diusulkan oleh UEFA untuk digunakan pada tahun 2024 mendatang tidak mendatangkan keuntungan yang cukup.

“Dengan pemasukan yang ada di Liga Champions sekarang, semua klub akan hilang. Dari yang besar sampai yang kecil akan hilang. Nantinya tahun 2024 ketika format baru yang diusulkan oleh UEFA digunakan, klub-klub tersebut telah hilang.”

Perez pun menegaskan jika pemasukan besar yang akan diterima dalam satu kompetisi seperti Liga Super Eropa ini akan menguntungkan industri sepakbola secara umum.

“Ini yang dinamakan menguntungkan. Semua akan kebagian secara adil dan merata.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%