Bola Internasional

Para Pemain di Liga Super Eropa Dilarang Tampil di Euro dan Piala Dunia

Selasa, 20 April 2021 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFP
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyebut para pemain yang berpartisipasi di Liga Super Eropa dilarang tampil di Piala Dunia dan Euro. Copyright: © AFP
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyebut para pemain yang berpartisipasi di Liga Super Eropa dilarang tampil di Piala Dunia dan Euro.

INDOSPORT.COM – Para pemain yang berpartisipasi di Liga Super Eropa dihadapkan dengan sanksi berat. Ancaman sanksi tersebut dilontarkan oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Lahirnya Liga Super Eropa ini telah menimbulkan perdebatan di kalangan sepak bola Eropa. UEFA, FIFA, FA Inggris dan sejumlah negara di Benua Biru semuanya bersatu menentang kompetisi pesaing Liga Champions itu.

Masalah ini semakin memanas menyusul pengumuman serentah 12 klub sepak bola terkaya dan paling elite di dunia, Minggu (18/04/21), yang menyatakan bahwa mereka berniat ikut ke  turnamen tersebut.

Pihak UEFA pun menegaskan kembali pendirian mereka. Diwakili oleh Aleksander Ceferin, UEFA tetap menentang Liga Super Eropa dan berencana menggelar Liga Champions dengan format terbaru.

Selain itu, Alexander Ceferin juga berjanji akan memberi hukuman kepada peserta di Liga Super Eropa dan mengatakan bahwa para pemain yang terlibat dilarang tampil di Piala Dunia dan Euro.

“Saya tidak bisa menekankan lebih kuat bagaimana semua orang bersatu melawan proposal yang memalukan dan mementingkan diri sendiri itu, yang didorong oleh keserakahan di atas segalanya," ujar Ceferin, dilansir dari The Sportsrush.

“Kita semua bersatu melawan proyek yang tidak masuk akal itu. Rencana yang sinis, sepenuhnya bertentangan dengan sepakbola yang semestinya. Kami tidak bisa dan tidak akan membiarkan hal itu berubah.”

"Para pemain yang akan bermain di tim-tim yang mungkin bermain di liga itu akan dilarang ikut Piala Dunia dan Euro,” Ceferin menegaskan.