Bola Internasional

Pantas UEFA Dikhianati, Terungkap Penyokong Dana Liga Super Eropa

Senin, 19 April 2021 12:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Gagas Liga Super Eropa, Florentino Perez yang juga presiden Real Madrid menggoda para tim partisipan kompetisinya subsidi berjumlah fantastis! Pantas saja UEFA dikhianati. Copyright: © Getty Images
Gagas Liga Super Eropa, Florentino Perez yang juga presiden Real Madrid menggoda para tim partisipan kompetisinya subsidi berjumlah fantastis! Pantas saja UEFA dikhianati.

INDOSPORT.COM - Ketua Liga Super Eropa sekaligus presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez, ternyata menggoda tim-tim partisipan kompetisinya hadiah diluar nalar. Pantas saja UEFA sampai kalah saing karenanya.

Setelah bertahun-tahun jalankan kompetisi besar di Benua Biru, baik dalam tingkat domestik dan tingkat lanjut (Liga Champions dan Liga Europa), federasi sepak bola Eropa mendapatkan pesaing baru dengan pentas yang tak kalah fenomenal.

Bagaimana tidak? Forum yang dihelat oleh para petinggi klub-klub besar seperti Stan Kroenke (Arsenal), Andrea Agnelli (Juventus), John W. Henry (Liverpool), Joel Glazer (Manchester United), dan Perez (Real Madrid) mencetuskan kompetisi baru.

Ya, bertajuk Liga Super Eropa, Perez selaku orang nomor satunya menjanjikan pertandingan sepak bola yang beda dari lainnya. Ia berkata: "Kami akan membantu sepak bola dari tiap tingkatan berbeda dalam satu tempat yang pantas," dilansir Marca.

"Sepak bola adalah olahraga dengan tingkat global dan sangat digandrungi di dunia. Sudah ada 4 miliar fans saat ini dan sudah jadi tanggung jawab kami untuk berikan timbal balik bagi para pecintanya," imbuhnya lagi.

Pentas yang notebene elit ini sendiri telah resmi menarik minat 12 klub berbeda dari liga berbeda pula. Sebut saja 'The Big Six' Liga Inggris, tiga tim besar Serie A Liga Italia, hingga tiga tim ternama LaLiga Spanyol.

Melihat kompetisinya bakal ditinggalkan, UEFA pun berikan berbagai ancaman yang patut disesali selusin tim tersebut. Namun, ultimatum tersebut nampaknya tak seberapa dengan hadiah menggiurkan di depan mata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%