Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Keberatan dengan Harga Sewa Stadion GBT

Selasa, 20 April 2021 03:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ikut melihat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19). Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ikut melihat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM – Manajemen Persebaya Surabaya mengeluh dengan rencana anggaran sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal naik, di mana kenaikan itu mencapai 1000 persen dari tarif sebelumnya.

"Prinsipnya Persebaya masih keberatan dengan angka yang disodorkan (Pemkot) Rp 22 juta per jam dan Rp 444 juta per hari," kata Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, Senin (19/04/21).

Besaran angka itu dinilai manajemen Persebaya sangat memberatkan apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Hal tersebut belum membayar segala kebutuhan tim mulai dari gaji dan operasional lain.

"Maka kalau angka itu digedok pasti akan memberatkan karena cost kita lebih banyak," imbuh Ram.

Nah, melihat hal tersebut. Pria asal Cerme, Kabupaten Gresik itu, manajemen Bajul Ijo mulai menghitung kemampuan tim dengan harga sewa stadion yang terletak di Surabaya Barat itu.

Apabila harga sewa Stadion GBT, Cak Ram-sapaannya, selaku perwakilan manajemen Persebaya bakal menghitung lagi. Panitia pelaksana tentu akan melakukan sejumlah penyesuaian, seperti harga tiket suporter yang naik berlipat.

"Atau lebih rasional lagi kita akan mencari stadion lain," katanya.