In-depth

Ryan Mason: Buangan Tottenham yang Pensiun Dini dan Kini Jadi Pengganti Mourinho

Selasa, 20 April 2021 11:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© skysports.com
Tottenham menunjuk Ryan Mason sebagai manajer interim usai memecat Jose Mourinho. Uniknya, Mason dulu dibuang Tottenham dan pensiun dini karena cedera kepala. Copyright: © skysports.com
Tottenham menunjuk Ryan Mason sebagai manajer interim usai memecat Jose Mourinho. Uniknya, Mason dulu dibuang Tottenham dan pensiun dini karena cedera kepala.

INDOSPORT.COM – Tottenham menunjuk Ryan Mason sebagai manajer interim usai memecat Jose Mourinho. Uniknya, Mason dulu dibuang Tottenham dan pensiun dini karena cedera kepala.

Kejutan besar dibuat oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Di tengah meluasnya kabar penyelenggaraan European Super League (Liga Super Eropa), klub yang juga menjadi anggota kompetisi baru tersebut itu memutuskan memecat manajer mereka, Jose Mourinho.

Manajemen The Lilywhites sendiri menegaskan perpisahan ini sepenuhnya didasarkan pada performa buruk klub, sekaligus membantah kabar burung yang beredar bahwa pemecatan ini dikarenakan Mourinho menolak ide Liga Super Eropa.

Memasuki musim penuh pertamanya bersama Tottenham, usai menggantikan Mauricio Pochettino tengah musim lalu, Jose Mourinho memang gagal mendongkrak performa Harry Kane dkk.

Di Liga Inggris, mereka kini terpuruk di peringkat 7 usai bermain imbang 2-2 melawan Everton beberapa hari lalu. Padahal, pada tengah musim mereka sempat menjadi pemuncak klasemen sementara.

Sementara itu di Eropa, Kane dkk disingkirkan Dinamo Zagreb usai kalah 0-3 di leg kedua babak 16 besar. Padahal, di leg pertama Spurs sudah menang 2-0.

Mirisnya, pemecatan ini terjadi hanya sepekan sebelum Jose Mourinho memimpin Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City di Piala Liga, yang bisa menjadi satu-satunya trofi yang mereka menangi musim ini.

Tottenham Hotspur pun langsung dikaitkan dengan sejumlah manajer. Football Italia menyebut Spurs kini sudah menjalin kontak dengan eks pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Nama lain juga masuk dalam daftar kandidat adalah Julian Nagelsmann.

Di sisi lain, pihak klub juga sudah menunjuk manajer sementara yang akan memimpin klub hingga akhir musim ini usai kepergian Jose Mourinho. Sosok tersebut adalah Ryan Mason.

Mason sendiri pernah menjadi pemain Tottenham, dan sejak 2018 lalu bergabung dengan tim kepelatihan Spurs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%