Bursa Transfer

Gantikan Mourinho, 3 Pemain yang Bisa Diangkut Maurizio Sarri ke Tottenham Hotspur

Rabu, 21 April 2021 08:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri menjadi kandidat manajer anyar Tottenham Hotspur menggantikan Jose Mourinho. Berikut 3 mantan pemainnya yang berpeluang ikut diboyong ke London. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri menjadi kandidat manajer anyar Tottenham Hotspur menggantikan Jose Mourinho. Berikut 3 mantan pemainnya yang berpeluang ikut diboyong ke London.

INDOSPORT.COMMaurizio Sarri menjadi kandidat manajer anyar Tottenham Hotspur menggantikan Jose Mourinho. Berikut 3 mantan pemainnya yang berpeluang ikut diboyong ke London.

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris itu resmi mendepak manajer mereka, Jose Mourinho, Senin (19/04/21) sore WIB.

Pemecatan Mourinho ini didasarkan pada buruknya performa tim belakangan ini. Sempat memuncaki Liga Inggris pada akhir tahun lalu, Harry Kane dkk kini tertahan di peringkat 7.

Di Liga Europa, The Lilywhites kandas di babak 16 besar usai kalah 0-3 dari Dinamo Zagreb di leg kedua. Padahal, di laga leg pertama, Spurs berhasil memang 2-0.

Jose Mourinho sejatinya masih punya peluang membawa Spurs meraih trofi musim ini, dengan The Lilywhites akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga. Namun, pria Portugal itu justru didepak hanya 6 hari sebelum laga tersebut digelar.

Sebagai gantinya, Tottenham Hotspur menunjuk mantan gelandang mereka yang kini menangani tim junior, Ryan Mason, untuk memimpin tim hingga akhir musim ini.

Di sisi lain, manajemen tim juga terus memburu sejumlah nama untuk menjadi manajer tetap musim depan. Satu nama yang menjadi kandidat kuat adalah Maurizio Sarri. Dilansir Football Italia, Spurs bahkan sudah langsung menghubungi Sarri tak lama setelah memecat Mourinho.

Sarri memang tengah menganggur usai meninggalkan Juventus akhir musim lalu. Meski lebih banyak menghabiskan karier kepelatihannya di Italia, ia dinilai cukup familier dengan Liga Inggris karena pernah membesut Chelsea selama satu musim.

Kedatangan Sarri tentu akan membawa perubahan ke dalam skuat Tottenham Hotspur. Sejumlah bintang berpotensi ikut diboyong demi memudahkan sang pelatih menerapkan pola permainan kesukaannya, sementara pemain lama yang tidak sesuai terancam didepak.

Berikut ini 3 pemain yang berpotensi diboyong Maurizio Sarri ke Tottenham Hotspur. Menariknya, ketigaya merupakan mantan anak buah Sarri di 3 klub terakhir yang dilatihnya. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%