Liga Inggris

City Hanya Butuh 8 Poin Untuk Juara, Pep Guardiola Tetap Khawatir Ancaman MU

Jumat, 23 April 2021 17:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
City Hanya Butuh 8 Poin Untuk Juara, Pep Guardiola Tetap Khawatir Ancaman Manchester United. Copyright: © Getty Images
City Hanya Butuh 8 Poin Untuk Juara, Pep Guardiola Tetap Khawatir Ancaman Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, malah merasa takut bila nantinya gelar juara Liga Inggris musim ini direbut oleh Manchester United.

Pep Guardiola merasa Manchester City mengalami penurunan performa meski baru saja mendulang kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada Kamis (23/4/2021).

Dalam laga tersebut, Manchester City menang susah payah karena kebobolan lebih dulu pada menit pertama. Tidak adanya Kevin De Bruyne karena cedera membuat lini tengah The Citizen menjadi sedikit lemah.

"Bila kalah hari ini (lawan Aston Villa) bakal membuat laga-laga berikutnya semakin berbahaya," ujar Pep dilansir dari laman resmi klub.

"Sebab saat ini Manchester United sedang dalam performa terbaiknya, mereka terus menang. Dan saya merasa jika mereka butuh jadi juara, mereka bisa juara," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan atas Aston Villa membuat Manchester City hanya butuh delapan poin lagi untuk bisa menyegel gelar juara Liga Inggris musim 2020-2021.

Akan tetapi, Manchester United terus mengintai dari posisi kedua. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam performa terbaik karena tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Kini Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 77 poin dari 33 laga. City unggul 11 poin atas Manchester United yang baru memainkan 32 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%