Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Barcelona vs Getafe: Panggung Lionel Messi

Jumat, 23 April 2021 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Getafe, Jumat (23/4/21) WIB.

Babak Pertama

Usai pertandingan dimulai, Barcelona lantas melancarkan serangan ke arah pertahanan Getafe. Permainan apik ditunjukkan Blaugrana demi mendapat gol cepat.

Hasilnya pun terlihat pada menit ke-8. Barcelona mampu membuka keunggulan lewat Lionel Messi memanfaatkan umpan terobosan Sergio Busquets.

Messi mampu berlari memanfaatkan celah pertahanan Getafe dan lolos dari jebakan offside. Ia yang berlari sendiri mampu menceploskan bola dengan mudah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Tak perlu waktu lama bagi Getafe menyamakan kedudukan. Di menit ke-12, klub asal ibu kota tersebut berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Clement Lenglet.

Gol Getafe sendiri diarsiteki Marc Cucurella yang mengirim umpan silang ke Angel Rodriguez. Angel yang mencoba menyambutnya melepaskan sepakan yang membuat bola mengenai Lenglet dan masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Usai kebobolan, Barcelona meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Getafe. Hal ini membuat Azulones harus banyak duduk di area pertahanannya sendiri hingga memasuki menit ke-20.

Meski menyerang berkali-kali, Barcelona justru mendapatkan gol berkat ‘hadiah’ dari Getafe di menit ke-28. Gol yang didapat merupakan gol bunuh diri yang terbilang konyol.

Bek Getafe, Sofian Chakla mengirim umpan Backpass ke kiper, namun bola jauh dari jangkauan kaki kiper sehingga bola masuk ke gawang. Kesalahan komunikasi antara rekan satu tim ini membuat Barcelona unggul 2-1.

Lima menit berselang, Barcelona kembali mencetak gol. Adalah Messi yang lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33.

Messi yang menerima bola lambung mampu melepaskan sepakan setengah voli yang membentur tiang gawang. Bola kembali mengarah kepadanya dan ia pun melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit. Skor berubah menjadi 3-1.

Memasuki menit ke-40, dominasi Barcelona masih berlanjut. Getafe lebih banyak duduk di areanya sembari menunggu kesalahan Blaugrana untuk melancarkan serangan balik.

Namun hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 mengakhiri paruh pertama Barcelona vs Getafe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%