Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Barcelona vs Getafe: Panggung Lionel Messi

Jumat, 23 April 2021 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe.
Babak Kedua

Di awal babak kedua, Getafe tampil nenyerang di lima menit pertama. Barcelona dipaksa untuk telat membangun momentum di awal-awal paruh kedua.

Namun selepasnya, Barcelona mulai menemukan ritme permainan dan berbalik menguasai laga dengan mengurung pertahanan Getafe hingga laga memasuki menit ke-60.

Tempo permainan mulai sedikit menuru di paruh babak kedua ini. Tak banyak peluang yang tercipta di babak kedua sejauh ini hingga menit ke-65.

Pada menit ke-68, Getafe mendapat hadiah penalti setelah Ronald Araujo terlihat menjatuhkan pemain lawan. Usai wasit melihat tayangan ulang, wasit menegaskan bahwa apa yang dilakukan Araujo adalah pelanggaran.

Enes Unal yang menjadi eksekutor pun dengan mudah mengelabui Ter Stegen dan membawa Getafe memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-69.

Setelah gol tersebut, permainan berlangsung terbuka. Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim hingga laga memasuki menit ke-80.

Di menit ke-86, Barcelona akhirnya mendapat gol keempatnya di laga ini. Ronald Araujo berhasil mencetak gol ke-4 Blaugana melalui sepak pojok.

Messi yang menjadi eksekutor melepaskan bola ke muka gawang Getafe, Araujo berhasil memenangkan duel udara dan menanduk bola ke gawang lawan. Skor berubah menjadi 4-2.

Menjelang berakhirnya laga, Barcelona mendapat hadiah penalti usai Antoine Griezmann dijatuhkan di kotak penalti. Blaugrana pun berkesempatan menambah keunggulan.

Griezmann yang menjadi eksekutor tanpa ampun melepaskan bola keras ke kiri gawang Getafe. Bola sepakannya tak mampu dihadang kiper. Skor berubah menjadi 5-2.

Skor 5-2 tersebut pun lantas mengakhiri laga antara Barcelona vs Getafe dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Mingueza, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Busquets, De Jong; Messi, Griezmann, Pedri

Getafe (4-4-2):

Soria; Iglesias Sanchez, Dakonam, Chakla, Chema; Suarez, Maksimovic, Alena, Cucurella; Kubo, Angel

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%