Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Atalanta: Berbagi Poin di Ibu Kota

Jumat, 23 April 2021 01:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ASRomaEN
Duel Mkhitaryan dan Zapata di laga AS Roma vs Atalanta. Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Duel Mkhitaryan dan Zapata di laga AS Roma vs Atalanta.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-32 antara AS Roma vs Atalanta, Kamis (22/4/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, di 10 menit pertama AS Roma dan Atalanta memainkan tempo permainan yang cukup tinggi dengan jual beli serangan.

Josip Ilicic dan Gonzalo Villar menjadi dua pemain yang terlihat mengancam dalam 10 menit pertama ini. Keduanya kerap menjadi sentra serangan dan membuat peluang untuk rekan-rekannya.

Peluang pertama didapatkan Atalanta pada menit ke-13 lewat Duvan Zapata. Namun, operan Joakim Maehle mampu diintersep oleh Pau Lopez.

AS Roma pun sempat memberi ancaman lewat Edin Dzeko. Namun sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti pada menit ke-17 hanya menyamping dari gawang Atalanta.

Atalanta yang mendominasi pun berhasil membuka keunggulan di menit ke-26. Adalah Ruslan Malinovsky yang berhasi mencatatkan namanya di papan skor.

Malinovsky berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan datar silang dari Robin Gosens. Umpan silang tersebut ia tuntaskan dengan sepakan kaki kiri di muka gawang Pau Lopez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Pasca gol tersebut, dominasi Atalanta masih berlanjut hingga laga memasuki menit ke-35. AS Roma pun seperti kesulitan untuk sekadar membuat peluang ataupun membongkar pertahanan solid La Dea.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, AS Roma mulai keluar dari tekanan dan mengurung pertahanan Atalanta. Namun, tim tamu nampak rapat dalam bertahan dan sesekali memberikan ancaman lewat skema serangan balik.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta menutup paruh pertama laga ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%