Bola Internasional

Liga Super Eropa: Juventus dan Real Madrid Terancam Sanksi Berat UEFA

Jumat, 23 April 2021 22:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Twitter @theMadridZone
Juventus dan Real Madrid terancam mendapatkan sanksi berat dari UEFA menyusul keikutsertaan mereka mendirikan Liga Super Eropa. Copyright: © Twitter @theMadridZone
Juventus dan Real Madrid terancam mendapatkan sanksi berat dari UEFA menyusul keikutsertaan mereka mendirikan Liga Super Eropa.

INDOSPORT.COMJuventus dan Real Madrid terancam mendapatkan sanksi berat dari UEFA menyusul keikutsertaan mereka mendirikan Liga Super Eropa.

UEFA secara tegas memberikan ancaman pada Juventus dan Real Madrid selaku dua dari dua belas klub yang mendeklarasikan berdirinya Liga Super Eropa, Minggu (18/04/21) waktu setempat kemarin.

Pemberian sanksi berat pada Juventus dan Real Madrid itu diberikan karena UEFA menganggap kedua raksasa Eropa tersebut adalah klub pentolan di Liga Super Eropa.

Ide sanksi berat nan tegas kepada Juventus dan Real Madrid itu berasal dari desakan beberapa anggota Dewan Eksekutif UEFA.

Mereka mendesak agar UEFA mau memberikan sanksi 1 tahun larangan tampil di kompetisi Eropa untuk Juventus dan Real Madrid.

Desakan dari Dewan Eksekutif UEFA ini membuat nasib Real Madrid di Liga Champions musim ini menjadi abu-abu. Seperti diketahui, Real Madrid masih memiliki kans untuk menggondol gelar juara, mengingat mereka berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Chelsea, Rabu (28/04/21) mendatang.

Sementara bagi Juventus, larangan bertanding ini akan membuat mereka mengalami kerugian besar. Apalagi mereka saat ini tengah dilanda krisis dan terancam akan mengalami pergantian tampuk kepemimpinan mengingat Andrea Agnelli terancam lengser setelah posisinya berada di ujung tanduk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%