Liga Italia

Kompak! 11 Klub Serie A Minta Milan, Inter, dan Juventus Dihukum Atas Kasus Liga Super Eropa

Minggu, 25 April 2021 09:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelas klub Serie A telah menandatangani surat yang menuntut Juventus, AC Milan dan Inter Milan atas keterlibatan merekan dalam proyek Liga Super Eropa.

AC Milan, Inter Milan, dan Juventus adalah tiga wakil Italia di proyek Liga Super Eropa, bersama dengan Real Madrid, Barcelona, ​​Atletico Madrid, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Tottenham dan Arsenal.

Namun rencana itu gagal total hanya berselang 48 jam setelah pengumunan resminya, enam klub dari Liga Inggris resmi mengundurkan diri dari Liga Super Eropa dan langsung meminta maaf kepada para fans yang sepakat menolak kompetisi baru tersebut.

Klub-klub yang lain hingga saat ini masih belum secara resmi keluar dari Liga Super Eropa namun proyek ini diprediksi bakal gagal total setelah enam klub dari Inggris resign.

Meskipun begitu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang juga salah satu dedengkot dibalik Liga Super Eropa terus bersikeras bahwa proyek ini belum mati dan kontrak terhadap 12 klub bersifat mengikat.

Di sisi lain tiga wakil dari Italia ternyata mendapat tekanan dari kompetitor di kompetisi lokal Serie A. Dikutip dari La Republica sebelas klub yang terdiri dari AS Roma, Torino, Bologna, Genoa, Sampdoria, Sassuolo, Spezia, Benevento, Crotone, Parma dan Cagliari secara resmi telah membuat surat yang ditujukan kepada Presiden Serie A, Paolo Dal Pino.