Liga Indonesia

3 Pemain Persija yang Wajib Main Untuk Pastikan Gelar Juara Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 16:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Khairul Imam/Persija
3 Pemain Persija yang Wajib Main Untuk Pastikan Gelar Juara Piala Menpora 2021 Copyright: © Khairul Imam/Persija
3 Pemain Persija yang Wajib Main Untuk Pastikan Gelar Juara Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Persija yang wajib dimainkan saat jumpa Persib Bandung untuk memastikan kemenangan dan raih gelar juara di final leg kedua Piala Menpora 2021.

Pada Minggu (25/04/21) malam WIB nanti, duel puncak gelaran Piala Menpora 2021 bakal bergulir. Di mana Persija Jakarta akan menghadapi rival klasik mereka, Persib Bandung di stadion Manahan, Surakarta.

Secara statistik, Persija Jakarta jelas lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, skuad berjuluk Macan Kemayoran ini telah mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas atas Persib di leg pertama.

Artinya, Persija hanya butuh hasil imbang atau kebobolan tak kurang dari satu gol pada pertemuan kedua malam nanti. Melihat dari performa pertemuan pertama, hal tersebut sepertinya cukup mudah buat Persija.

Meski begitu, Persija tetap tak boleh menganggap enteng permainan tim lawan. Apalagi, Persib memiliki beberapa pemain yang diprediksi bisa memberikan kejutan buat gawang Andritany.

Selain striker asing mereka Wander Luiz, tercatat Persib punya beberapa pemain dengan naluri gol cukup tinggi seperti Ezra Walian, Frets Butuan hingga Febri Haryadi yang siap unjuk gigi.

Bahkan sejumlah pemain senior Persib seperti I Made Wirawan, justru merasa termotivasi jelang leg kedua Piala Menpora 2021, meski pada pertemuan sempat dipermalukan dua gol oleh Persija.

"Buat kita sih itu enggak menjadikan beban buat kita, tetapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," tegas Made saat konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Sabtu (24/04/21) lalu.

Demi menjaga keunggulan serta memastikan kemenangan di leg kedua Piala Menpora 2021, kubu Persija tampaknya wajib memainkan tiga pemain berikut ini saat jumpa Persib malam nanti.

Selain berguna untuk mempertahankan keunggulan, tiga pemain berikut ini juga bisa menjadi kunci dalam menghentikan serangan Maung Bandung. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Andritany Ardhiyasa

© Khairul Imam/Persija
Andritany Ardhiyasa kiper Persija Jakarta. Copyright: Khairul Imam/PersijaAndritany Ardhiyasa kiper Persija Jakarta.

Nama pertama adalah Andritany Ardhiyasa, penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut bisa jadi titik paling vital buat Persija dalam menjaga keunggulan dua gol.

Dengan mengejar agregat dua gol, Persib Bandung dipastikan bakal langsung bermain all out sejak babak pertama. Meski memiliki duet center back Dutra dan Motta, namun Maung Bandung bisa memberi tekanan lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Situasi ini lah yang membuat Persija sangat membutuhkan sosok Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Dengan pengalamannya tampil di partai puncak, ketenangan Andritany bisa memberikan kenyaman pemain depan untuk melakukan serangan balik.

Pun kalau agregat dua gol berhasil disamakan oleh Persib dan berlanjut ke situasi adu penalti, Andritany berpotensi jadi pahlawan lantaran ia sempat sukses membawa Persija lolos ke final pada babak adu tos-tosan.