Liga Indonesia

Jelang Final, Presiden Jokowi Puas dengan Gelaran Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), puas dengan pelaksanaan Piala Menpora 2021. Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), puas dengan pelaksanaan Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ternyata turut memperhatikan gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Meski hanya menyaksikan lewat siaran televisi, Presiden Jokowi dilaporkan puas dengan kinerja penyelenggara hingga suporter. Hal itu menjadi poin plus sebelum digelarnya kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dan 2 pada bulan Juli mendatang.

"Beliau (Jokowi) sangat apresiasi dan terima kasih kepada PSSI, kepada penyelenggara dan juga pada para penggemar sepak bola seluruh Tanah Air," tutur Menpora Zainudin Amali.

Gelaran Piala Menpora 2021 sendiri tinggal menyisahkan laga final leg kedua antara Persija Jakarta vs Persib Bandung malam ini, Minggu (25/04/21) di Stadion Manahan, Solo. Tim Macan Kemayoran saat ini tengah unggul dengan skor 2-0, berkat hasil kemenangan di final pertama.

Selain menyampaikan kesan Presiden Jokowi, Zainudin Amali juga sangat puas dengan kerja keras panitia penyelenggara Piala Menpora serta dukungan suporter.

Menurutnya, semua pihak telah membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa tidak ada penonton, tidak ada kerumunan, tidak ada nonton baren, dan penerapan protokol kesehatan yang dipatuhi.

"Alhamdulillah dengan penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh, serius dan disiplin, maka apa yang dikhawatirkan sebelumnya, alhamdulillah tidak terjadi. Sekali lagi apresiasi dan terima kasih," ujar Zainudin Amali.