Liga Indonesia

Dominasi Finalis, Berikut Nominasi Lengkap Pemain Terbaik Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 22:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Piala Menpora 2021 selesai digulirkan dan Persija Jakarta menjadi kampiun setelah mengandaskan perlawanan Persib Bandung dalam laga final yang berjalan dua leg. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Piala Menpora 2021 selesai digulirkan dan Persija Jakarta menjadi kampiun setelah mengandaskan perlawanan Persib Bandung dalam laga final yang berjalan dua leg.

INDOSPORT.COM – Piala Menpora 2021 telah selesai digulirkan dengan Persija Jakarta keluar sebagai kampiun setelah berhasil mengandaskan perlawanan Persib Bandung dalam laga final yang berjalan dua leg.

Dalam penyelenggaraannya, beberapa pemain tampil istimewa dan oleh Organizing Committee (OC) atau Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Menpora 2021 melalui Tim Technical Study Group (TSG) disaring untuk dikumpulkan ke dalam daftar nominasi pemain terbaik selama gelaran ini berlangsung.

Ada total tujuh kategori penghargaan yang akan diberikan, yakni Best 11, Best Coach, Best Player, Best Young Player, Best Goalkeepeer, Tim Fair Play, dan Best Referee.

Khusus untuk Best 11, Panpel Piala Menpora 2021 tampaknya harus berjuang ekstra keras untuk menyaring nama-nama yang masuk ke dalam nominasi sebelas terbaik di gelaran ini.

Buktinya, banyak nama-nama baru yang muncul menghiasi daftar nominasi sebelas terbaik itu. Beberapa nama memang tampil menonjol dan menjadi kejutan dalam gelaran Piala Menpora 2021 ini.

Dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, hampir muncul nama baru di tiap posisi dalam sebelas terbaik Piala Menpora 2021 ini.

Beberapa nama yang cukup mengejutkan adalah Ahsanur Rijal (Persiraja), Saddam Gafar (PSS), Marcelino Ferdinand (Persebaya), Alif Jaelani (Barito Putera), Pratama Arhan (PSIS), dan Andri Ibo (Persik).

Sementara nama-nama seperti Hilman Syah (PSM Makassar), Marc Klok (Persija Jakarta), dan Frets Butuan (Persib Bandung) memang telah diprediksi untuk masuk nominasi sebelas terbaik maupun nominasi pemain terbaik lewat penampilan memukaunya sepanjang gelaran Piala Menpora 2021 ini.

Khusus untuk Hilman Syah, namanya mewangi sejak menepis tendangan Marko Simic dalam adu penalti babak semifinal leg kedua dan nyaris membawa PSM Makassar meraih tiket untuk bertanding di final Piala Menpora.