Bola Internasional

Timnas Indonesia Panggil 34 Pemain, Pelatih Vietnam Langsung Lakukan Analisa

Senin, 26 April 2021 18:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Panggil 34 Pemain, Pelatih Vietnam Langsung Lakukan Analisa. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Panggil 34 Pemain, Pelatih Vietnam Langsung Lakukan Analisa.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja mengumumkan 34 nama pemain timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA.

Ada sejumlah wajah baru seperti Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin hingga Irfan Jauhari yang akhirnya merasakan mendapat panggilan pertama ke timnas Indonesia senior.

Tidak hanya itu, ada sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Elkan Baggott Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yanto Basna, Ryuji Utomo hingga Syarian Abimanyu.

Mendengar adanya kabar pemanggilan sejumlah pemain ke timnas Indonesia, pelatih Vietnam bernama Park Hang-seo akan langsung melakukan analisa.

Park Hang-seo memang dikenal sebagai pelatih yang teliti. Dirinya selalu mempelajari peta kekuatan calon lawan dan faktor cuaca juga ikut menjadi perhatian serius.

"Kami harus siap. Pertama, kami akan menganalisis persiapan tim lawan, yakni timnas Indonesia, Malaysia, dan UEA," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Vietnam, Vietnam Express.

"Kedua, kami akan melakukan studi tentang ramalan cuaca di UEA. Saya akan meminta Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memilih lokasi latihan yang memiliki cuaca sama dengan UEA," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang sempat terhenti selama satu tahun akhirnya bakal kembali digelar.

AFC telah memikirkan cara agar seluruh pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa diselesaikan yakni dengan menetapkan UEA sebagai tuan rumah. Vietnam akan menjadi lawan kedua timnas Indonesia di UEA setelah bersua Thailand di laga pertama.