Liga Inggris

Ditolak Julian Nagelsmann, Tottenham Hotspur Ganti Bidik Erik ten Hag

Selasa, 27 April 2021 13:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Erik ten Hag sebagai alternatif Julian Nagelsmann. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Erik ten Hag sebagai alternatif Julian Nagelsmann.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur dikabarkan mengincar pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, setelah Julian Nagelsmann secara terang-terangan memilih untuk menyeberang ke Bayern Munchen.

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, adalah sosok yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Pelatih berjuluk ‘Mini Mourinho’ itu disebut-sebut merupakan pengganti idaman yang menjadi pilihan Daniel Levy.

Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tak akan terwujud. Pasalnya, Julian Nagelsmann telah mencampakkan keinginan Tottenham Hotspur setelah selangkah lagi bakal resmi dipinang Bayern Munchen.

Laporan dari The Telegraph menyebut bahwa nama Erik ten Hag kemudian keluar menjadi kandidat utama pelatih Tottenham Hotspur musim depan.

Erik ten Hag diyakini bisa memberikan apa yang akan diberikan oleh Nagelsmann andaikata gabung ke Tottenham Hotspur: sepak bola atraktif dan menyenangkan untuk dilihat.

Pelatih berkepala plontos itu merupakan salah satu pelatih yang naik daun di Eropa saat ini. Erik ten Hag berhasil menjadikan Ajax sebagai kuda hitam Eropa kala membawa mereka ke semifinal Liga Champions dua tahun lalu.

Kans Tottenham Hotspur mendapatkan Erik ten Hag pun terbuka lebar. Kontraknya hanya tersisa semusim lagi dan itu berarti Spurs tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menebus dirinya dari Ajax Amsterdam.