Bursa Transfer

Jadi 'Hantu' di Juventus dan Campakkan Man United, Ronaldo Kabur ke PSG

Selasa, 27 April 2021 14:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dipastikan bakal gabung PSG usai dianggap jadi 'hantu' di Juventus dan bakal campakkan Manchester United pada bursa transfer nanti. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dipastikan bakal gabung PSG usai dianggap jadi 'hantu' di Juventus dan bakal campakkan Manchester United pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus kian diujung tanduk gara-gara labelnya sebagai pemain hantu. Gigit jari tak punya masa depan, ia pun bakal pilih PSG dan campakkan Manchester United pada bursa transfer nanti.

Terbuai dengan prestasinya selama di Real Madrid, Bianconeri memang berharap ekspektasi lebih dari pemain Timnas Portugal tersebut. Bagaimana tidak? Statistik 450 gol dalam 438 pertandingan buatnya sangat berharga.

Mampu menangi lima Ballon d'Or sekaligus 15 gelar juara termasuk diantaranya empat Liga Champions membuat bintang ini tambang emas. Tak heran, tanpa ragu Vecchia Signora menebusnya dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada bursa transfer 2018.

Awalnya, efek yang dibawa oleh Ronaldo terlihat menjanjikan usai bantu dua kemenangan Scudetto, meskipun pelatih berganti dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan kini Andrea Pirlo. Torehan 97 gol dan 22 assists dalam 128 laga buatnya masih tajam.

Hanya saja, karier striker berusia 36 tahun ini mulai merosot tajam sepanjang musim ini usai Juventus kehilangan Liga Champions. Berlanjut terhentinya juara Serie A di angka ke-9 secara beruntun, ia pun buka kans hengkang pada bursa transfer lanjutan.

Apalagi fakta jika dirinya panen hujatan hingga disebut-sebut hantu lapangan, dituliskan media Corriere della Sera: "Tim terlihat tak kompak, tanpa gaya, tanpa jiwa, Cristiano hanya menjadi hantu di lapangan. Hampir tak terlihat di laga."

Gazzetta dello Sport juga mengkritik dengan tajam lewat pertanyaan: "Cristiano, apakah kamu ada di sana?" Muak dengan beragam cibiran itu ia bisa saja kembali ke klub lamanya, Manchester United. Hanya saja PSG nampak lebih menggoda.