Liga Champions

Jelang Lawan Real Madrid, Chelsea Bakal Bermain Tanpa Striker Murni

Selasa, 27 April 2021 19:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21, Chelsea kabarnya tidak akan bermain dengan striker murni.

Thomas Tuchel berharap jika Chelsea bisa menemukan keunggulan dengan meraih kemenangan atas Real Madrid di keg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21 ini.

Peluang Chelsea untuk menjadi juara Liga Chamions yang kedua kalinya terbuka lebar. Laju mereka tersisa dua langkah, di semifinal dan di babak final.

Laporan dari Express menyebutkan jika Chelsea akan bermain tanpa striker murni dalam laga semifinal kontra Real Madrid.

Tuchel kabarnya lebih memilih untuk menurunkan gelandang serang di posisi striker dan tampaknya akan bermain dengan skema false 9.

Bermain dengan formasi 3-4-2-1, Tuchel akan mempercayai Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea dan akan kembalu meninggalkan Kepa Arrizabalaga di bangku cadangan.

Di depan Mendy, berdiri tiga bek kokoh yang akan menggalang pertahanan di lini belakang Chelsea. Ketiganya adalah Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger.

Sementara di lini tengah Tuchel akan memainkan dua gelandang tengah serta dua bek sayap di kedua sisinya. Keempat pemain tersebut adalah Reece James di sisi kanan, Ben Chilwell di sisi kiri, dan Jorginho serta Kante diapit di tengah.

Untuk lini depan, Tuchel akan mempercayakan sektor ini pada Mason Mount, Christian Pulisic, dan Kai Havertz. Kabarnya Tuchel lebih memilih tiga pemain tersebut daripada sosok penyerang murni yang mereka miliki.