Liga Europa

Prediksi Liga Europa Villarreal vs Arsenal: Misi Balas Dendam Emery

Selasa, 27 April 2021 18:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Heru Firmansyah/INDOSPORT
Prediksi Liga Europa Villarreal vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Heru Firmansyah/INDOSPORT
Prediksi Liga Europa Villarreal vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa 2020/21 antara Villarreal vs Arsenal, Jumat (30/4/21) WIB.

Aroma balas dendam akan menjadi tajuk utama dalam pertemuan kedua tim. Pasalnya, saat ini Villarreal ditukangi Unai Emery yang tak lain adalah mantan pelatih Arsenal.

Emery dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal pada 2019 silam dan digantikan selanjutnya oleh Mikel Arteta di awal tahun 2020.

Dengan pemecatan yang dilakukan Arsenal, tentu Emery akan membuktikan kepada The Gunners bahwa mereka salah telah mencampakkannya.

Semifinal leg pertama Liga Europa 2020/21 pun akan menjadi ajang yang tepat untuk Emery membuktikan kesalahan Arsenal. Apalagi saat ini timnya, Villarreal tengah naik daun.

Memang di kancah domestik Villarreal tak terlihat gemilang, sama halnya dengan Arsenal. Namun di Liga Europa, The Yellow Submarine menjadi salah satu tim yang diperhitungkan.

Di level grup, Villarreal tak terkalahkan. Lalu dari babak 32 besar hingga menuju semifinal, The Yellow Submarine selalu menang. Total di Liga Europa musim ini, anak asuh Emery mengantongi 11 kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Arsenal tampil cenderung naik turun. Di kancah domestik, The Gunners baru saja tumbang. Lalu di kancah Liga Europa, Meriam London selalu kesulitan.

Meski begitu, Arsenal memiliki mental apik untuk membalikkan keadaan. Laga di perempatfinal melawan Slavia Praha menjadi bukti mentalitas apik anak asuh Arteta di ajang ini.

Tentu sulit untuk menebak siapakah yang mampu membuktikan diri di leg pertama. Akankah Emery mampu membalaskan dendamnya bersama Villarreal? Ataukah Arsenal yang kembali menunjukkan mentalitasnya di Liga Europa?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%