Liga Inggris

Sudah Dilepas ke Fenerbahce, Mesut Ozil Masih Terus Kuras Dompet Arsenal

Selasa, 27 April 2021 03:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Meski sudah dilepas ke Fenerbahce, Mesut Ozil masih terus menimbulkan kerugian bagi Arsenal, setelah The Gunners diketahui masih membayar 90% gaji Ozil di Turki. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Meski sudah dilepas ke Fenerbahce, Mesut Ozil masih terus menimbulkan kerugian bagi Arsenal, setelah The Gunners diketahui masih membayar 90% gaji Ozil di Turki.

INDOSPORT.COM – Meski sudah dilepas ke Fenerbahce, Mesut Ozil masih terus menimbulkan kerugian bagi Arsenal, setelah The Gunners diketahui masih membayar 90% gaji Ozil di Turki.

Mesut Ozil sempat menimbulkan kegemparan di awal musim ini. Pasalnya, bintang Jerman itu dicoret oleh manajer Mikel Arteta dari skuat Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa. Akibatnya, Ozil pun tak bisa membela The Gunners di paruh pertama musim ini.

Ozil pun akhirnya meninggalkan Arsenal di bursa transfer Januari lalu. Meski kontraknya di London masih tersisa 6 bulan, sang gelandang akhirnya sepakat mengakhirinya lebih cepat untuk kemudian bergabung dengan klub idolanya sejak kecil, Fenerbahce.

Menariknya, meski kini sudah tidak berstatus sebagai pemain Arsenal, Ozil rupanya masih terus menguras dompet The Gunners. Pasalnya, dilansir Daily Mirror, Arsenal rupanya masih membayar sebagian besar gaji sang gelandang di Fenerbahce.

Seperti diketahui, salah satu hal yang membuat Ozil kesulitan mendapatkan peminat adalah mahalnya gaji yang diterimanya di Arsenal yang mencapai 350.000 pounds per pekan.

Sebagai bagian dari kesepakatan melepas sang gelandang ke klub raksasa Turki itu, Arsenal membantu membayarkan 90% gaji Ozil hingga Juni 2021, yang merupakan durasi kontrak bintang 32 tahun itu di London Utara.