Liga Inggris

Thierry Henry: Pemain Impor Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa

Selasa, 27 April 2021 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arsenal
Momen Thierry Henry mencetak gol ke-100 untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Birmingham City, 12 Januari 2003. Copyright: © Arsenal
Momen Thierry Henry mencetak gol ke-100 untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Birmingham City, 12 Januari 2003.

INDOSPORT.COM – Thierry Henry menjadi salah satu pemain yang masuk Hall of Fame Liga Inggris bersama Alan Shearer. Dari kedua nama tersebut, Henry menjadi salah satu nama yang menarik perhatian. Tentu masuknya ia dalam daftar tersebut tak lepas dari prestasinya.

Pada Februari lalu, Premier League alias Liga Primer Inggris resmi mengumumkan kehadiran Hall of Fame di kompetisi tersebut.

Kini, pada Senin (26/04/21), Liga Inggris pun resmi mengumumkan dua sosok yang menjadi dua penghuni pertama Hall of Fame tersebut. Keduanya adalah legenda Arsenal, Thierry Henry, dan legenda Newcastle United, Alan Shearer.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang tengah, Shearer dan Henry memang memiliki prestasi yang terbilang istimewa.

Meski hanya mampu memenangi satu gelar Liga Inggris bersama Blackburn Rovers, Alan Shearer adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi tersebut lewat torehan 260 gol yang ia ciptakan bersama Blackburn dan Newcastle.

Sementara itu, Thiery Henry memiliki ketajaman yang tak kalah hebat dengan 175 gol di Liga Inggris bersama Arsenal.

“Dimasukkan bersamaan dengan Alan Shearer sebagai dua nama pertama ke dalam Hall of Fame Liga Inggris adalah hal yang sangat istimewa,” ungkap Thierry Henry.

Membahas mengapa Alan Shearer masuk dalam daftar Hall of Fame Liga Inggris adalah sebuah hal yang biasa jika mengingat statusnya. Lalu bagaimana dengan Thierry Henry? Apa yang telah ia perbuat bersama Arsenal hingga masuk dalam daftar ini? Berikut pencapaiannya di Liga Inggris.