Liga Indonesia

Arema FC Ajukan Syarat Atas Ajakan Klub AFC Cup Berlatih Tanding

Rabu, 28 April 2021 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengajukan beberapa syarat kepada dua tim Liga 1 yang akan berlaga di kompetisi AFC cup atau Piala AFC, saat mengajak berlatih tanding sebagai bagian persiapan mereka.

Syarat itu tak lepas dari situasi yang dialami oleh semua anggota tim Singo Edan. Bahwa seluruh skuat Arema FC tengah menjalani ibadah puasa, sehingga jadwal latih tanding mesti disesuaikan.

Untuk syarat ini, Arema FC meminta kick-off digelar pada malam hari. Tepatnya setelah ibadah salat Tarawih, agar performa pemain bisa maksimal setelah satu hari penuh menjalani puasa.

"Sebenarnya bisa saja jadwal latih tandingnya digelar sore hari. Tetapi perlawanan tim kami tentu tidak bisa maksimal (karena masih puasa)," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sedangkan syarat kedua adalah komitmen dari sisi biaya. Bahwa dengan kick-off malam hari, tentu harus ada tim yang menanggung biaya menyewa stadion serta lampu penerangannya.

"Kami sudah sampaikan kepada tim mereka. Jika tidak keberatan memenuhi ini, maka latih tanding bisa segera dijadwalkan," sambung Ruddy.