Bursa Transfer

Cari Pengganti Cavani, Manchester United Incar Winger Klub Gurem Eropa

Rabu, 28 April 2021 17:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Manchester United dikabarkan tengah mengincar salah satu winger klub kelas dua Eropa untuk diproyeksikan sebagai pengganti Edinson Cavani. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Manchester United dikabarkan tengah mengincar salah satu winger klub kelas dua Eropa untuk diproyeksikan sebagai pengganti Edinson Cavani.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan tengah mengincar salah satu winger klub kelas dua Eropa untuk diproyeksikan sebagai pengganti Edinson Cavani.

Edinson Cavani yang berniat hengkang ke Boca Juniors di bursa transfer musim panas ini membuat Manchester United terpaksa harus bergerak cepat untuk mencari sosok lain yang bisa menjadi pengganti Cavani.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Manchester United saat ini tengah memantau dan memonitor perkembangan wonderkid Slavia Praha, Abdallah Sima.

Sima yang masih berusia 19 tahun ini adalah salah satu pemain yang naik daun di Liga Europa. Ia tercatat berhasil mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 11 penampilannya di kompetisi kelas dua Eropa itu.

Pemain berdarah Senegal ini diboyong oleh Slavia Praha pada tahun 2020 silam dari FC Mas Taborsko dengan mahar senilai 115 ribu euro (sekitar Rp2 miliar).

Sima memiliki ketajaman bak seorang bomber meskipun sebenarnya posisi naturalnya adalah sebagai winger. Bukti ketajamannya adalah 19 gol yang dicetak dalam 35 penampilan di semua kompetisi bersama Slavia Praha sepanjang musim 2020/21 ini.

Catatan tersebut lah yang kemungkinan besar mendorong Manchester United untuk menjadikan dirinya sebagai sosok pengganti Edinson Cavani di lini depan.

Selain itu dengan tinggi badan 1,88 meter, Sima dapat dididik dan dikembangkan menjadi penyerang tengah mematikan di masa depan.