Liga Champions

Duel Antarlini PSG vs Man City di Semifinal Liga Champions: Lini Serang Parisiens Berbahaya

Rabu, 28 April 2021 16:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester City (Liga Champions). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester City (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Melihat duel antarlini jelang laga Paris Saint Germain (PSG) vs Manchester City, di semifinal Liga Champions 20/21 pada Kamis (29/04/21) dini hari WIB nanti. Tim tamu wajib waspada dengan kekuatan lini serang tuan rumah.

Bertanding di stadion Parc des Princes, tim Manchester City sebagai tamu berambisi melaju ke babak final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah mereka musim ini.

Anak asuh Pep Guardiola pun akan menjadikan laga kontra PSG ini sebagai partai yang wajib mereka menangkan. Kemenangan di markas lawan, akan membuat mereka bisa memenuhi ambisi untuk tampil di babak final.

Secara statistik, Manchester City sendiri sedang dalam kondisi on fire. Pasalnya, mereka baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dalam laga final Carabao Cup, Minggu (25/04/21) kemarin.

Di sisi lain, PSG selaku tuan rumah juga dipastikan tidak akan tampil loyo. Mereka pun memiliki ambisi untuk bisa kembali tampil di final, serta menebus kesalahan musim lalu yang tumbang di partai puncak.

Meski sedang dalam tren positif lantaran berhasil kalahkan sang juara bertahan Bayern Munchen di perempat final, PSG masih dilanda kecemasan usai ujung tombak andalannya berpotensi absen.

Empat hari sebelum laga kontra Manchester City berlangsung, penyerang utama PSG yakni Kylian Mbappe sempat alami cedera saat bertanding melawan FC Metz di lanjutan Liga Prancis.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apakah Mbappe bakal bisa bermain di leg pertama semifinal Liga Champions atau tidak. Sementara di kubu Manchester City, walau tak ada pemain yang cedera namun krisis lini serang juga sedang mereka rasakan.

Bahkan dalam beberapa laga terakhir, Pep Guardiola lebih suka menggunakan false nine ketimbang striker murni untuk jalani partai di Liga Inggris.

Untuk menambah sengit dan panasnya pertandingan Liga Champions antara PSG vs Man City dini hari nanti, berikut INDOSPORT mengulas duel antarlini kedua kesebelasan. Sektor manakah yang bakal jadi celah untuk ciptakan gol?

Penjaga Gawang

© Getty Images
Keylor Navas, kiper Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions. Copyright: Getty ImagesKeylor Navas saat mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid

Pada sektor paling belakang alias penjaga gawang, terdapat duel kiper asal benua Amerika yakni Keylor Navas (Kosta Rika) milik PSG serta Ederson (Brasil) untuk kubu Manchester City.

Secara kualitas, dua penjaga gawang ini sama-sama punya kelebihan dalam hal antisipasi serta reflek. Namun jika berbicara pengalaman di Liga Champions, Keylor Navas mungkin sedikit lebih diunggulkan.

Pasalnya, kiper berusia 34 tahun tersebut sempat angkat piala Liga Champions bahkan sampai tiga kali saat berseragam Real Madrid. Selain itu, kegemilangannya menjaga mistar gawang juga berhasil menghantarkan PSG ke partai final musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%