Liga Champions

Jelang Lawan PSG, Para Pemain Manchester City Dipaksa untuk Santai

Rabu, 28 April 2021 16:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang lawatan Manchester City ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain (PSG), Pep Guardiola mengatakan pada para pemainnya untuk menghadapi semifinal Liga Champions ini seperti pertandingan persahabatan.

Manchester City diketahui harus melawat ke Parc des Princes di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21 kontra PSG, Kamis (29/04/21) dini hari WIB.

Pep Guardiola menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tidak tegang dan bersikap santai seolah-olah laga kontra PSG ini adalah laga persahabatan biasa.

“Saya belajar dari Johan Cruyff yang mengatakan jika kamu telah sampai di babak ini, maka yang bisa kamu lakukan hanyalah menikmati pertandingan,” ujar Pep Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

“Nikmati tanggung jawab dan tekanan yang ada. Nikmati fakta di mana kamu hanya menjalani situasi seperti ini sebanyak satu kali saja.”

“Itu alasan beberapa klub besar memenangkan sebuah kompetisi, karena mereka memainkan pertandingan tersebut layaknya laga persahabatan. Hal tersebut yang ingin saya lihat dan anak-anak asuh saya lakukan.”

Guardiola melanjutkan alasan dirinya menyuruh para pemain Manchester City untuk bersikap santai seolah-olah laga kontra PSG adalah laga persahabatan karena dirinya ingin tim asuhannya menikmati perjuangan berat yang harus dilakukan untuk sampai di tahap ini.