Liga Italia

Hobi Inkonsistensi, Juventus dan AC Milan Terancam Gagal ke Liga Champions

Rabu, 28 April 2021 00:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Para pemain Juventus tertunduk lesu saat skor menunjukkan 3-2 untuk keunggulan sementara AC Milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Para pemain Juventus tertunduk lesu saat skor menunjukkan 3-2 untuk keunggulan sementara AC Milan.

INDOSPORT.COM - Hobi terus inkonsistensi, Juventus dan AC Milan dapat getahnya dengan kini terancam gagal ke Liga Champions musim depan.

Padahal di pertengahan musim, tampak kalau Juventus dan AC Milan bisa bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan scudetto Serie A Italia. Potensi itu semakin besar melihat ketiganya saling mengalahkan di awal musim.

Namun, dengan sekejap, peta persaingan menjadi juara Serie A Italia mulai berubah signifikan. Inter Milan jadi berlari sendirian mengejar gelar Serie A Italia tanpa ada hadangan dari AC Milan dan Juventus.

Hal itu bisa terjadi karena Juventus dan AC Milan yang hobi inkonsistensi dengan terus alami kekalahan dan hasil imbang. Bahkan, tak hanya ditinggal Inter Milan, kini Juventus dan AC Milan sudah terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Soalnya saat ini, tiga tiket tersisa ke Liga Champions musim depan jadinya harus diperebutkan oleh 5 tim. Yaitu Atalanta, AC Milan, Juventus, Napoli dan Lazio dengan perbedaan poin hanya 7 angka saja.

Juventus dan AC Milan jadi sangat terancam karena mereka poinnya sama dengan Napoli yang berada di posisi keenam. Dengan kata lain, jika Napoli bisa terus meraih kemenangan dan diikuti oleh Lazio.

Bukan tidak mungkin, AC Milan dan Juventus malah terlempar dari 4 besar Serie A Italia yang berhak ke Liga Champions. Apalagi kalau berdasarkan peforma terkini, bukan AC Milan dan Juventus yang paling berpeluang lolos ke Liga Champions.