Liga Indonesia

Misi Khusus Striker Arema FC di TC Timnas Indonesia

Kamis, 29 April 2021 00:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo memiliki misi khusus dalam TC Timnas Indonesia Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo memiliki misi khusus dalam TC Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Kushedya Hari Yudo mengusung misi secara khusus pada program training center Timnas Indonesia dalam rangka lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta, mulai 1 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, Yudo jadi wakil Arema FC selain Muhammad Rafli pada TC tersebut. Keduanya juga sempat mengikuti TC untuk proyeksi Timnas U-23 Sea Games, bersama Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho dan Febi Eka Putra.

Uniknya, Yudo menjadi satu dari tiga pemain berusia senior yang dipanggil Shin Tae-yong. Forward Arema FC yang kini berusia 28 tahun itu bakal bersaing dengan 27 pemain lain yang berusia jauh lebih muda.

"Bisa dibilang, kita ini pemain paling senior di timnas nanti. Ada saya, Adam alis (27 tahun) dan Mark Klok (28 tahun)," ujar Yudo usai menjalani sesi latihan tim, Rabu (28/04/21) sore.

Maka dari itu, dia mengusung misi khusus saat mengikuti program TC nanti. Yaitu dengan menularkan spirit positif kepada rekan setimnya yang lebih muda, dengan rata-rata usia di bawah 25 tahun.

"Sebagai pemain senior, ya kita harus menjadi contoh. Bagaimana menjalani latihan dengan semangat, tak kenal lelah, karena kita juga membela negara," cetus Yudo.