Liga Europa

Prediksi Semifinal Liga Europa Man United vs AS Roma: Tamu Trauma Pembantaian 7-1!

Kamis, 29 April 2021 05:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Prediksi Semifinal Liga Europa Man United vs AS Roma: Tamu Trauma Pembantaian 7-1! Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Prediksi Semifinal Liga Europa Man United vs AS Roma: Tamu Trauma Pembantaian 7-1!

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 20/21 antara Manchester United vs AS Roma pada Jumat (30/04/21) dini hari WIB, laga berat buat tim tamu yang masih trauma pembantaian telak 14 tahun silam.

Bertanding di stadion Old Trafford, tuan rumah Manchester United bertekad lanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga Europa 20/21.

Tercatat, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut sudah jalani enam pertandingan di Liga Europa dengan hasil empat kemenangan dan dua hasil seri.

Teranyar, mereka sukses menang dua gol tanpa balas saat menjamu Granada di leg kedua perempat final pada pertengahan April lalu.

Tak cuma di Liga Europa, penampilan impresif Manchester United juga terlihat di kompetisi Liga Inggris, di mana mereka belum lagi tersentuh kekalahan sejak 27 Januari awal tahun lalu.

Sampai saat ini, terhitung skuad The Red Devils telah melakoni 13 pertandingan dengan rincian 7 kemenangan serta sisanya berakhir imbang.

Melihat dari statistik tersebut, jelas bakal jadi alarm bahaya buat AS Roma. Selain jalani laga tandang ke tim yang sedang on fire, Serigala Ibukota juga harus menghapus trauma pembantaian 7-1 dari Man United 14 tahun lalu.

Sebagai informasi, AS Roma pernah alami mimpi buruk saat bertemu Manchester United. Tepatnya pada leg kedua perempat final Liga Champions 06/07. Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Setan Merah itu, AS Roma dipecundangi hingga tujuh gol.

Sialnya, kekalahan tersebut seolah jadi trauma buat AS Roma kala berjumpa Man United. Terbukti, dalam empat pertemuan pasca musim 06/07, AS Roma tak pernah rasakan kemenangan kontra United.

Player to Watch
Bruno Fernandes (Manchester United)

© twitter.com/ManUtd
Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad Copyright: twitter.com/ManUtdBruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad

Kehadiran Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United dipastikan bakal memperlancar aliran bola ke lini depan, selain itu peluang terciptanya gol lewat set piece maupun open play juga bisa terbuka lebar.

Meski tak memiliki striker jempolan, namun kejelian Bruno Fernandes dalam mencari celah di pertahanan lawan serta akurasi tembakannya sudah cukup untuk membantu Manchester United ciptakan gol.

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)
Tak berbeda jauh dengan AS Roma, skuad arahan Paulo Fonseca ini juga bakal mengandalkan kekuatan para gelandang, termasuk Henrikh Mkhitaryan yang jadi tumpuan sepanjang musim 20/21.

Total dari 39 pertandingan yang telah dijalani, Henrikh Mkhitaryan berhasil cetak 11 gol serta memberikan 11 assists buat AS Roma di semua ajang. Statistik yang membuktikan betapa vitalnya peran gelandang Armenia ini buat tim Ibukota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%