Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Asnawi Tak Terbendung, Bintang Aceh Catat Caps

Kamis, 29 April 2021 12:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/KLeagueUnited
Rapor Pemain Indonesia di Asia: Asnawi Tak Terbendung, Bintang Aceh Catat Caps Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Rapor Pemain Indonesia di Asia: Asnawi Tak Terbendung, Bintang Aceh Catat Caps

INDOSPORT.COM – Melihat rapor para pemain Indonesia di luar negeri terutama pada kompetisi benua Asia dalam sepekan terakhir, Asnawi Mangkualam kian bersinar di Korea hingga caps tambahan bintang Aceh bersama klub Qatar.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang merantau ke luar negeri khususnya sekitaran benua Asia, masih tetap melanjutkan kompetisi meski sedang memasuki bulan Ramadhan.

Liga Malaysia masih jadi panggung para pemain Indonesia. Salah satunya adalah Natanael Siringoringo, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya pelatih untuk tampil sebagai starter di laga terbaru Kelantan FC.

Dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga Primer Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia pada Jumat (23/04/21) lalu, Natanael Siringoringo ditempatkan sebagai winger saat menghadapi JDT II.

Bermain penuh pada 45 menit awal, Natanael Siringoringo membawa timnya raih satu poin usai menahan imbang JDT II dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat Kelantan FC masih tertahan di peringkat lima besar Liga Primer Malaysia dengan koleksi 14 poin, berjarak 4 angka dari Negeri Sembilan sebagai pemuncak sementara

Selain Natanael Siringoringo, beberapa pemain Indonesia lain juga catatkan penampilan di pekan teranyar. Lantas seperti apa rapor penampilan mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Syahrian Abimanyu (Australia)
Pada pertandingan teranyarnya, Syahrian Abimanyu gagal dapatkan menit bermain bersama Newcastle Jets yang berkompetisi di A-League atau kasta teratas Liga Australia.

Menghadapi Western United di pekan 19 hari Senin (26/04/21) lalu, Syahrian Abimanyu juga tidak terlihat di bench cadangan Newcastle Jets. Sementara itu, laga sendiri berakhir dengan kemenangan Western United dengan skor telak 2-0.

Asnawi Mangkualam (Korea Selatan)
Berikutnya ada Asnawi Mangkualam, mantan pemain PSM Makassar yang mungkin catatkan rapor paling gemilang pekan ini.

Memperkuat Ansan Greeners di kasta kedua Liga Korea Selatan, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya sebagai starter bahkan main penuh 90 menit dan berikan satu assists saat hadapi Daejeon Hana C.

Hebatnya lagi, satu assists Asnawi tersebut jadi penentu kemenangan Ansan Greeners saat hadapi sang pemuncak klasemen pada Sabtu (24/04/21) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%