Liga Italia

Terjun Bebas di Serie A Italia, AC Milan Segera Pecat Stefano Pioli?

Kamis, 29 April 2021 04:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Akibat peforma yang terjun bebas di Serie A Italia, posisi Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan dikabarkan sedang tidak aman.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato dan sejumlah media di Italia, posisi Stefano Pioli berada di ujung tanduk. Palu pemecatan sedang membayangi dirinya saat ini di AC Milan.

Hal itu bisa terjadi, sebagai akibat dari terjun bebasnya peforma dan pencapaian AC Milan pada Serie A Italia di tahun ini. Padahal AC Milan sebelumnya sempat memiliki rata-rata poin per pertandingan hingga 2,26.

Tapi sejak memasuki tahun 2021, AC Milan terjun bebas dengan hanya mampu mengumpulkan 1,6 poin per pertandingannya. Bahkan, AC Milan kalah di 5 laga kandang sejak Januari 2021.

Tak heran jika AC Milan yang tadinya adalah juara musim dingin Serie A Italia, kini malah terlempar ke posisi kelima klasemen sementara. Memang AC Milan punya poin sama dengan Juventus dan Napoli, tapi mereka kalah selisih gol.

Hasil yang sangat memalukan itupun memunculkan spekulasi kalau Stefano Pioli akan segera ditindak tegas oleh AC Milan. Berbagai macam evaluasi pasti akan segera diberlakukan oleh AC Milan pada akhir musim.

Apalagi kalau di akhir musim, AC Milan gagal ke Liga Champions, sudah pasti, Pioli akan segera dipecat. Soalnya target besar AC Milan sejak awal musim adalah hanya bisa bermain di Liga Champions musim depan.