Bursa Transfer

Pulangkan Odegaard ke Madrid, Arsenal Kejar Bintang Borussia Dortmund

Jumat, 30 April 2021 02:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Kesulitan mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid, Arsenal kini mengalihkan bidikan ke gelandang kreatif milik Borussia Dortmund, Julian Brandt. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Kesulitan mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid, Arsenal kini mengalihkan bidikan ke gelandang kreatif milik Borussia Dortmund, Julian Brandt.

INDOSPORT.COM – Kesulitan mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid, Arsenal kini mengalihkan bidikan ke gelandang kreatif milik Borussia Dortmund, Julian Brandt.

Mengalami krisis di sektor gelandang kreatif usai menepikan Mesut Ozil, Arsenal bernapas lega usai berhasil meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid di bursa transfer Januari. Sejak kedatangannya, pemain asal Norwegia itu langsung jadi pilihan utama manajer Mikel Arteta.

Penampilan apik Odegaard pun membuat Arsenal ingin mempermanenkannya di bursa transfer musim panas nanti. Namun, keinginan itu terhambat penolakan Real Madrid untuk menjual sang gelandang.

Situasi ini pun membuat kubu Meriam London mulai membidik sejumlah nama untuk dijadikan pengganti Odegaard. Dilansir The Sun, bintang Borussia Dortmund yakni Julian Brandt kini menjadi prioritas Arsenal di bursa transfer musim panas.

Julian Brandt sendiri kini memasuki musim kedua bersama Die Borussen. Namun, performanya sedikit menurun sehingga meski sudah mencatatkan 40 penampilan musim ini, hanya 21 kali ia ditampilkan sebagai starter.

Brant juga baru mencetak 3 gol dan 2 assist musim ini, turun dari catatannya musim lalu ketika ia mengoleksi 7 gol dan 13 assist.

Di sisi lain, Borussia Dortmund disebut tidak keberatan untuk melepas sang gelandang di bursa transfer musim panas. Media Jerman, Bild, bahkan menyebut Die Borussen memasang harga yang cukup rendah untuk Brandt yakni hanya 17,5 juta pounds (Rp352 miliar).