Liga Champions

Dikalahkan Manchester City, PSG Disebut Bodoh oleh Legenda Arsenal

Kamis, 29 April 2021 09:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan jika Paris Saint-Germain (PSG) bodoh usai dikalahkan oleh Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan jika Paris Saint-Germain (PSG) bodoh usai dikalahkan oleh Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan jika Paris Saint-Germain (PSG) bodoh usai dikalahkan oleh Manchester City.

PSG diketahui harus mengakui keperkasaan Manchester City setelah dikalahkan dengan skor tipis 1-2 dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21 di Parc des Princes, Kamis (29/04/21) dini hari WIB.

Kekalahan yang dialami oleh PSG tersebut mendapatkan komentar pedas dari Arsene Wenger. Pelatih yang mampu mengantarkan Arsenal menjuarai Liga Inggris dengan status tak terkalahkan ini menyebut jika PSG melakukan banyak kebodohan yang membantu Manchester City mengunci kemenangan tandang mereka di semifinal Liga Champions leg pertama ini.

Arsene Wenger meyakini jika PSG terlalu bertindak emosional serta agresif dengan cara yang cenderung bodoh sebelum puncaknya Manchester City melakukan comeback dan membuat mereka gigit jari.

“Setelah 1-1 mereka hancur berantakan. Mereka menjadi mudah terpancing dan agresif serta sering melakukan kebodohan-kebodohan yang tak penting,” ujar Wenger pada beIN Sports.

“Ini adalah konsekuensi yang bisa dilihat dari sebuah tim yang menderita delapan kekalahan di liga domestik. Kekalahan tersebut berdampak pada mental mereka menghadapi situasi-situasi secama ini.”

Tampaknya analisa dari Wenger tersebut ada benarnya, PSG buyar setelah Kevin De Bruyne mencetak gol penyama kedudukan.

Mereka tak lagi bermain solid. Bahkan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tak perlu mereka lakukan.

Puncaknya adalah ketika Riyad Mahrez mengunci kemenangan 1-2 Manchester City lewat tendangan bebas cantik yang gagal dihalau oleh Navas.