Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions PSG vs Manchester City: Navas Blunder, City Menang Comeback

Kamis, 29 April 2021 03:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City, Kamis (29/04/21) pukul 02.00 WIB.

Kompetisi Liga Champions kini memasuki leg pertama babak semifinal. Duel seru pun terjadi ketika Paris Saint-Germain menghadapi Manchester City, Kamis (29/04/21) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim pun sama-sama memburu kemenangan di laga ini, demi mewujudkan impian menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Guna mewujudkan misi tersebut, pelatih PSG yakni Mauricio Pochettino menurunkan trio andalan yakni Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria. Sementara itu Pep Guardiola memilih mengandalkan Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Phil Foden di lini depan.

Tampil di kandang sendiri, Paris Saint-Germain sudah menggebrak di menit kedua lewat aksi Neymar. Sayangnya, sepakannya masih bisa diamankan oleh Ederson.

Tersengat oleh aksi tersebut, Manchester City pun coba membalas. Namun, serangan yang dibangun Riyad Mahrez maupun Ilkay Gundogan gagal mencapai rekan-rekan mereka di lini depan.

Menit ke-13, Neymar berhasil menembus kotak penalti City usai melakukan umpan satu-dua dan mengecoh pemain belakang. Beruntung bagi City, sepakan jarak dekat bintang Brasil itu masih bisa digagalkan Ederson menjadi sepak pojok.

Dari sepak pojok itu, Angel di Maria nyaris mencetak gol usai menyambar bola pantul di luar kotak penalti. Namun, bola sepakannya masih bisa diblok John Stones sehingga kembali berbuah sepak pojok.

Gol! Gempuran Les Parisiens akhirnya berbuah hasil di menit ke-15. Kapten Marquinhos sukses menyambar bola sepak pojok di Maria dengan sundulan akurat yang tak bisa diantisipasi Ederson.

Enam menit kemudian, Manchester City nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Bernardo Silva yang menerima umpan panjang. Namun, sambarannya masih terlalu lemah sehingga bisa digagalkan Keylor Navas.

Menit ke-28, giliran Leandro Paredes yang membuang peluang untuk PSG setelah sambarannya terhadap sepak pojok Neymar masih melenceng di sisi gawang.

Kedua tim pun terus bertukar serangan. Namun, tak ada peluang berarti yang tercipta.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, The Citizens nyaris saja menyamakan kedudukan usai Phil Foden menerima bola dengan bebas di kotak penalti. Sayangnya, tembakan kerasnya justru tepat mengarah kepada Keylor Navas. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG pun bertahan hingga turun minum.