Liga Inggris

Elkan Baggott Cetak Gol, Ipswich Town Tantang Liverpool di Semifinal FA Cup

Sabtu, 1 Mei 2021 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol untuk Ipswich Town U-18 di babak perempat final FA Youth Cup, Sabtu (01/05/21). Di babak berikutnya, Baggott dkk akan berhadapan dengan Liverpool.

Ipswich Town U-18 berhadapan dengan Sheffield di babak perempat final FA Youth Cup yang berlangsung di Portman Road. Ipswich berhasil menang dengan skor 3-2 setelah melewati tambahan waktu 2x15 menit.

Ipswich Town sejatinya lebih dulu membuka keunggulan dalam laga tersebut lewat asksi Nico Valentine (47’), namun Sheffield United berhasil menyamakan kedudukan lewat Will Osula (56’), sebelum membalikan keadaan lewat Andre Brokes (82’). 

Beruntung, pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Baggott kemudian mencetak gol penyama di menit 90+10’ melalui sundulan yang memanfatakan situasi sepak pojok.

Peluang semakin berpihak kepada Ipswich Town ketika Sheffield dipaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Hassan Ayari karena melakukan tekel dua kaki ke pemain Ipswich.

Skor sama kuat membuat laga memasuki babak tambahan kedua, dengan Ipswich Town akhirnya sukses mengunci kemenangan 3-2 setelah pemain Sheffield, Jordan Cullinane-Liburd melakukan gol bunuh diri pada menit ke-118.