Liga Indonesia

Gabung Timnas Indonesia, Kiper Persib Dapat Pesan Khusus dari Passos

Sabtu, 1 Mei 2021 11:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia, penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat pesan dari pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos, Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia, penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat pesan dari pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos,

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat pesan dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, untuk percaya diri dan menampilkan permainan terbaiknya saat bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, penjaga gawang jebolan Diklat Persib ini masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

"Passos selalu kasih pesan untuk kuat, tunjukkan karakter, terus sama lebih ke percaya diri aja," kata Aqil.

Saat Persib Bandung melakoni pertandingan semifinal dan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan tim Maung Bandung.

© Derry Setiadi Nugraha/persib.co.id
Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos. Copyright: Derry Setiadi Nugraha/persib.co.idPelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos.

Meski tidak mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil mengaku kondisi fisiknya tetap terjaga. Sebab, selain menjalankan program latihan bersama tim Persib Bandung, ia sering menambahkan menu latihan di luar aktivitas tim.

Sehingga, saat mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, penjaga gawang berusia 22 tahun ini mengaku sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan.