Liga Spanyol

Gara-gara Ucapan Kasarnya, Ronald Koeman Kena hukuman Berat

Sabtu, 1 Mei 2021 22:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman harus menerima hukuman berat usai melontarkan kata-kata kasar ke wasit di pertandingan kontra Granada. Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman harus menerima hukuman berat usai melontarkan kata-kata kasar ke wasit di pertandingan kontra Granada.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman harus menerima hukuman berat usai melontarkan kata-kata kasar ke wasit di pertandingan kontra Granada.

Barcelona baru saja menuai hasil buruk di laga pekan ke-33 LaLiga Spanyol, Jumat (30/04/21). Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barca kalah dengan skor 1-2 atas Granada.

Ronald Koeman sangat berambisi melihat anak asuhnya menang dalam laga kontra Granada. Emosi pelatih asal Belanda itu sempat memuncak ketika melihat Granada berhasil menyamakan kedudukan.

Ronald Koeman kemudian melampiaskan amarahnya dengan mengucapkan kata-kata kasar yang ditujukan kepada wasit. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) tidak bisa diam saja melihat aki tidak terpuji Koeman.

Pelatih berusia 58 tahun itu kemudian dijatuhi hukuman dilarang hadir dalam dua pertandingan yang akan dilakoni Barcelona selanjutnya.

"Tindakan meremehkan atau kesombronoan terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga tidak bisa dibiarkan. Larangan hadir di dua pertandingan merupakan hukuman standar," demikian pernyataan dari RFEF dilansir dari ESPN.

Itu artinya Ronaldo Koeman tidak bisa menunjukkan batang hidungnya dalam laga kontra Valencia dan Atletico Madrid. Sontak hukuman itu membuat Barcelona ketar-ketir. Pasalnya ini adalah laga-laga krusial yang akan menentukan nasib Barca di LaLiga Spanyol musim ini.