Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Man City: Pesta Gol, Cityzens Kian Dekat Juara

Sabtu, 1 Mei 2021 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Clive Rose/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero di laga Crystal Palace vs Manchester City. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero di laga Crystal Palace vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester City pada Sabtu (01/05/21) malam WIB, dua gol Aguero dan Torres kian dekatkan The Cityzens ke tangga juara.

Bertanding di Selhurst Park Stadium, sang tuan rumah Crystal Palace jalani partai cukup berat dengan menghadapi sang pemuncak klasemen sekaligus calon kuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City.

Berbekal hasil negatif usai tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, Crystal Palace pun langsung turun dengan kekuatan terbaik sejak babak pertama. Duet Christian Benteke dan Wilfried Zaha di pilih untuk jadi andalan di lini depan.

Sementara Jairo Riedewald, Luka Milivojevic dan Eberechi Eze akan membantu alirkan bola dari lini kedua. Trio gelandang ini juga mendapat tugas untuk memutus umpan yang coba dilepaskan pemain City.

Sementara tim tamu Manchester City yang baru raih kemenangan di partai tandang Liga Champions kontra PSG, terlihat banyak lakukan rotasi. Menariknya, Aguero yang sempat lama absen kembali masih dalam susunan pemain.

Unggul materi pemain yang lebih baik, Manchester City berhasil mendominasi lapangan tengah serta sempat memberikan ancaman kepada pertahanan Crystal Palace di awal-awal babak pertama.

Memasuki menit ke-18’, Manchester City peroleh kesempatan melalui pergerakan Sterling yang berhasil merangsek masuk ke kotak penalti. Namun sayang, bek Tyrick Mitchell membuat tekel penting untuk menghentikan laju Sterling.

Sepuluh menit berselang, giliran tuan rumah yang ciptakan peluang. Adalah aksi Benteke yang melepaskan tembakan usai menerima umpan Andros Townsend, akan tetapi Ederson dengan sigap mampu menghalau bola.

Jelang babak pertama berakhir, Gabriel Jesus berhasil memasukan bola ke gawang Palace usai menerima umpan Fernandinho. Tetapi, hakim garis telah mengangkat benderanya tanda sang pemain lebih dulu berada di posisi offside.

Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan dan skor kacamata pun jadi hasil sementara laga Crystal Palace vs Manchester City.