In-depth

4 Catatan Positif AC Milan Usai Bungkam Benevento di Serie A Italia

Minggu, 2 Mei 2021 10:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Terselip empat catatan positif usai AC Milan mengalahkan Benevento dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Twitter @acmilan
Terselip empat catatan positif usai AC Milan mengalahkan Benevento dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - AC Milan akhirnya sukses meraup tiga poin saat menjamu tamunya, Benevento, pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (02/05/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut I Rossoneri berhasil menang dengan skor 2-0. 

Tuan rumah yang berada di posisi 5 membidik kemenangan demi kembali ke 4 besar alias zona Liga Champions. Sementara itu tim tamu juga mengincar 3 angka agar bisa keluar dari zona degradasi.

Memainkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari cedera, Rossoneri tampil menyerang sejak laga dimulai. Hasilnya, mereka pun sudah bisa mencetak gol di menit keenam.

Lewat permainan umpan satu dua dengan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu sukses menundukkan kiper Lorenzo Montipo lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. AC Milan unggul 1-0.

Benevento sempat coba membalas lewat Iago Falque. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan masih unggul tipis 1-0 atas Benevento.

Menit ke-60, AC Milan akhirnya mendapatkan gol kedua mereka. Sepakan Ibrahimovic masih bisa digagalkan Montipo, tapi bola muntah jatuh ke kaki Theo Hernandez yang kemudian menembakkan bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Rossoneri.

Dalam laga ini AC Milan bermain dominan dan taktis. Terselip empat catatan positif bagi AC Milan usai membungkam Benevento. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Rekor Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu bermain bagus untuk AC Milan kala menghadapi Benevento dini hari tadi. Ia pun sukses mencatatkan rekor sebagai pemain Turki keempat yang mampu mencetak 50 gol di lima liga top eropa sejak tahun 2000. 

Sebelum Calhanoglu, ada tiga pemain Turki yang mampu mencatatkan rekor yang sama, yakni Mevlut Erdinc (92 gol), Nihat Kahveci (76 gol), dan Halil Atlintop (67 gol). Catatan yang dibuat Hakan mencakup saat ia memperkuat AC Milan hingga berpetualang di Bundesliga Jerman. 

Hakan Calhanoglu sendiri sudah berseragam AC Milan sejak tahun 2017. Dalam kurun waktu itu, Hakan menjadi andalan lini tengah Milan. 

Meski begitu, fans sempat meragukan kapasitas Hakan Calhanoglu setelah tampil inkonsisten di bawah Gennaro Gattuso. Selama empat musim berseragam AC Milan, total Hakan telah mencatatkan 168 penampilan dengan kontribusi 32 gol dan 47 assist. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%